5 Browser Paling Hemat Baterai Untuk Android

Browser Paling Hemat Baterai Untuk Android – Daya tahan baterai adalah salah satu hal yang sangat penting dalam penggunaan smartphone. Untuk itu, pentingnya informasi mengenai 5 aplikasi web browser Android terbaik yang paling hemat daya baterai untuk smartphone sehingga hal ini tidak menguras daya baterai terlalu cepat.

Berikut inia ada 5 aplikasi dari aplikasi browser dengan konsumsi terbesar yang paling hemat baterai yang sudah disusun secara cermat oleh App Monitor Performance Tool, yaitu aplikasi Android pendeteksi konsumsi baterai yang pengumpulan datanya berdasarlam info kolektif para pengguna aplikasi tersebut.

Browser Paling Hemat Baterai Untuk Android

Advertisement

5 Browser Paling Hemat Baterai Untuk Android

1. UC Browser

Advertisement

Seiring dengan popularitasnya yang semakin meningkat, UC Browser ternyata juga memiliki keuntungan pada konsumsi daya baterai yang hemat. Aplikasi ini sedikit lebih baik dibandingakan dengan Next Browser yang mengkonsumsi 734 mW plus fitur konoresi U2nya.

2. Next Browser

Walaupun aplikasi ini memiliki tampilan yang cantik tapi tidak ramah kompatibilitas dengan smartphone low end, ternyata Next Browser bisa berjalan hanya dengan mengkonsumsi daya sebesar 757 mW. Hal ini tidak terlalu mengesankan memang, namun diantara sekian banyaknya aplikasi browser yang populer untuk android, aplikasi ini termasuk kedalam daftar aplikasi yang patut untuk diperhitungkan.

3. Opera Mini

Aplikasi browser yang satu ini banyak diminati oleh kebanyakan orang dengan konsumsi daya sebesar 683 mW. Kesederhanaan tampilan, kompatibilitas yang luas serta pengalaman Opera Mini sudah bisa dipastikan akan ada pada setiap review positif browser yang ada.

4. Opera

Opera merupakan aplikasi versi besarnya dari Opera Mini yang ternyata bisa mengalahkan seri tertuanya. Cukup aneh memang jika kita membandingkan antara Opera dengan Opera Mini yang memiliki perbesaan dalam banyak hal, namun aplikasi Opera lebih efisien daya baterai 5 mW dibandingkan dengan Opera Mini pada angka 678 mW.

5. Google Chrome Finally

Aplikasi tuan rumah ini ternyata menempati posisi puncak pada list kali ini dengan penyerapan daya baterai sebesar 648 mW sekaligus juga dinobatkan sebagai salah satu web browser paling hemat dalam penggunaan daya baterai. Siapa sangka jika Chrome ternyata mengalahkan pesaing – pesaing terberatnya dengan selisih angka yang tdak terlalu jauh.

Nah itulah beberapa aplikasi web browser yang perlu kamu pertimbangkan dalam penghematan daya baterai smartphone kamu. Pemilihan aplikasi web browser yang tepat dan sesuai dapat meminimalisir terjadinya pemborosan daya baterai. Daya baterai yang awet tentunya akan sangat di pertimbangkan untuk saat ini, karena smartphone memang suatu hal yang penting dalam produktivitas sehari – hari. dan hal inilah yang membuat para pengguan smartphone harus pintar – pintar dalam memanage penggunaan daya baterai dan perlunya aplikasi  web browser yang penyerapan daya baterainya tidak banyak. Semoga bermanfaat

Incoming search terms:

  • browser hemat baterai
  • browser irit baterai
  • konoreai
Advertisement