Harga Coolpad Catalyst Terbaru dan Spesifikasi Lengkap Ponsel Murah Satu Jutaan

Harga Coolpad Catalyst – Seperti yang sudah kami singgung pada judul artikel ini diatas bahwasannya Coolpad kembali melakukan launching produk smartphone mereka dengan harga murah dikisaran satu jutaan. Ponsel yang diciptakan untuk menarget segmen pasar entry level yang diberi nama Coolpad Catalyst  ini hadir untuk memberikan lebih banyak pilihan lagi bagi para konsumen akan ponsel murah namun berkualitas. Harga murah tersebut bagi Coolpad tak lantas mengabaikan sisi kemampuan dan kualitas. Performa yang cukup menjanjikan ternyata masih mampu ditunjukkan oleh Coolpad Catalyst ini, kemampuan yang cukup responsif dalam merespon perintah dari sipengguna masih dapat terpenuhi dengan sangat baik, sehingga layak baginya untuk menempati segmen pasar kelas menengah kebawah yang notabenenya mempunya jangkaun pasar yang lebih besar dan luas.

Kehadiran Coolpad Catalyst sendiri masih belum diketahui secara pasti apakah nanti akan dipasarkan secara global atau tidak. Namun terlepas dari itu menjadi tidak ada salahnya jika kita mengenal terlebih dahulu ponsel pintar ini yang jika dikemudian hari Indonesia menjadi salah satu negara yang ditargetkan untuk memasarkannya kita sudah paham akan kemampuan dan performa yang dimilikinya. Satu diantara beberapa kelebihan yang mampu Coolpad Catalyst hadirkan adalah kemampuan untuk dapat terkoneksi dijaringan selular 4G LTE, hal ini tentu menjadi sangat menarik ketika kita melihat harga Coolpad Catalyst yang hanya dibandrol di kisaran angka Rp. 1 jutaan saja. Dan untuk anda yang mungkin merasa tertarik dan ingin mengetahui lebih jauh informasi akan ponsel ini, ada baiknya anda simak ulasan kami dalam harga Coolpad Catalyst terbaru dan spesifikasi lengkap berikut ini.

Harga Coolpad Catalyst Terbaru dan Spesifikasi Lengkap

Advertisement
spesifikasi coolpad catalyst

Spesifikasi Coolpad Catalyst

Spesifikasi Coolpad Catalyst

Advertisement
Jaringan 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands LTE 700 / 2100 / 1800 / 1700 / 1900
Kecepatan HSPA+, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Bodi SIM Yes
Dimensi 144.8 x 71.4 x 10.9 mm
Berat 163 g
Layar Tipe Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.0 inches (~66.67% screen to body ratio)
Resolusi Layar 480 x 854 Pixels (~196 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
– Cool UI
Perlindungan Layar No
Suara Jenis Pemberitahuan Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
Memori Internal memori 8 GB, 1 GB RAM
Eksternal Memori microSD up to 32 GB
Dapur Pacu OS Android OS v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210
CPU Quad-core 1.1 GHz Cortex-A7
GPU Adreno 304
Konektivitas WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.0
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
Kamera Kamera Utama 5 MP, 2592 x 1944 Pixels, Dual LED Flash (Dual Tone Flash), Autofocus
Fitur Kamera Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Self timer, Face detection, Smile detection, HDR, Face Beauty
Video [email protected]
Kamera Depan 2 MP
Fitur Lain Sensor Accelerometer, Proximity, Ambient Light Sensor, G-Sensor
Perpesanan SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Pilihan Warna Black
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Social Networking Services & Apps
– Plastic Body Design
– Sandstone Pattern Design Back Cover
– Rounded Edges
– Voice Search
Baterai Li-Ion 2200 mAh Battery
Stand-by Up to 230 h
Waktu Bicara Up to 9 h
Memutar Musik
Harga Coolpad Catalyst Rp. 1.3 jutaan

Review Coolpad Catalyst

review coolpad catalyst

Review Coolpad Catalyst

Review Coolpad Catalyst

Dengan melihat spesifikasi Coolpad Catalyst seperti yang tertera pada tabel informasi diatas kami akan mencoba mengulas ponsel ini lini per lini untuk mendaptkan informasi yang lebih spesifik dan detail akan kemampuan dan performa yang dimilikinya. Sedikit sudah kami sampaikan diatas mengenai kemampuan Coolpad Catalyst yang sudah dapat terkoneksi dijaringan 4G LTE maka selanjunya kita meneruskannya di sektor dimensi dan desain bodi. Diterapkan padanya oleh sang produsen dengan membawa dimensi ukuran 144.8 x 71.4 x 10.9 mm dengan bobot smartphone seberat 163 gr, dapat kami katakan secara ukuran Coolpad Catalyst cukup memiliki bodi yang besar dengan bobot berat smartphone yang terbilang lumayan . Hal ini kami maklumi mengingat Coolpad Catalyst yang sejak awal memang sengaja untuk ditempatkan di segmen entry level tak begitu membuat Coolpad selaku produsen mendesain sedemikian rupa layaknya ponsel kelas menengah dan atas. Tapi terlepas dari itu semua, kenyamanan saat pengoperasian masih dapat dimiliki oleh pengguna ponsel ini dengan sangat baik.

Pada sisi visual atau layar, Coolpad Catalyst menggunakan bentang layar seluas 5.0 inc berpanel IPS LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman warna mencapai 16 juta warna. Kualitas layar FWVGA adalah yang dimilikinya dengan resolusi 480 x 854 pixels dan kepadatan layar 196 ppi pixel density. Dengan spek layar yang sedmikian adanya kami dapat sampaikan jika untuk kualitas tampilan gambar belumlah dapat ditunjukkan kualitas tinggi denga tingkat ketajaman dan kejernihan gambar yang sempurna. Karena seperti yang kita tahu kualitas layar FWVGA ditambah kepadatan layar yang hanya 196 ppi, tingkat detail dan ketajaman gambar belumlah dpat dicapai dengan sangat baik, kualitas gambar dengan detail yang agak pecah serta warna yang cenderunng tak begitu nyata layaknya objek aslinya adalah yang mampu disuguhkan oleh Coolpad Catalyst melalui benntang layar yang dibawanya. Tapi menjadi hal yang sangat wajar dan bahkan cukup baik ketika kembali kita harus dihadapkan dengan harga yang cukup terjangkau sebagai bandrol dari sang produsen.

Pada sektor ruang dapur pacu bagi kami juga tak jauh dari kualitas yang ditunjukkan pada sektor layar, kualitas yang cukup standar dari spek hardware dan software tentu berbanding lurus dengan performa yang dihasilkan dari ruangan ini. Penggunaan chipset Qualcomm MSM8909 Snapdragon 210, Prosessor Quad Core 1.1 Ghz Cortex A7 dan GPU Adreno 304, adalah deratan perangkat keras yang di andalkan oleh Coolpad Catalyst sebagai motor penggeraknya. Dan alhasil kemampuan yang terbilang sedang dan belum sangat responsif lah yang mampu dimilikinya. Walau demikian, penggunaan RAM berukuran 1 GB ternyata cukup mampu menjadikannya lebih gesit dan memiliki akselerasi yang lebih baik dan stabil, ditambah lagi dengan digunakannya OS v5.1 Android Lollipop, sedikit banyak mampu menutupi keterbatasan pada kemampuan dan performa dari Coolpad Catalyst itu sendiri. Tak buruk dapat kami katakan tapi juga belum cukup bertenaga pula kami nyatakan, karena pada dasarnya Coolpad Catalyst cocok digunakan untuk kalangan pengguna smartphone kelas pemula.

Keseragaman tingkatan pada kemampuan disemua lini memang tak dapat dihindarkan untuk smartphone yang dibandrol dengan harga murah. tak berbeda jauh dari kedua lini yang sudah kita bahas sebelumnya, sektor fotografi bagi kami juga masihlah standar dalam hal kualitas dan kemampuan. Hal tersebut terlihat dari penyertaan sepasang kamera dengan resolusi 5 MP yang ditempatkan dibagian belakang sebagai kamera utama dan 2 MP dibagian depan sebagai kamera sekunder. Bicara soal kemampuan kedua kamera ini dapat kami katakan, foto dengan kualitas biasa atau standar dengan kemampuan fokus kamera yang terkadang sangat lama menyesuaikan dengan objek, apalagi pada objek yang dinamis atau bergerak membuatnya dapat menghasilkan foto yang terkadang kabur atau berbayang dan tak fokus. Hal sama juga terlihat ketika digunakan merekam video dimana saat kita menggerakan ponsel dengan lebih cepat akan menjadikan video yang dihasilkan juga kabur dan berbayang yang semua itu disebabkan karena kamera yang kurang fokus dengan bukaan lensa yang kurang besar.

Ketika kami melihat pada sumber cadangan energi pada Coolpad Catalyst, kata memadai lah yang dapat kami lontarkan. Batrai Li-Ion berkapasitas 2200 mAh adalah pas secara ukuran untuk mendukungnya dapat hidup dan berfungsi selayaknya smartphone pada umumnya. Hal tersebut dapat kami katakan dengan melihat kemampuan masing-masing perangkat pada semua lini yang memang belum ada yang menunjukkan menonjol berkemampuan tinggi yang secara kerja membutuhkan daya yang lebih besar. Dengan keterbatsan kemampuan yang dimilikinya tentu tak adil bagi kita jika kita tak menghiraukan kelebihan yang dimilikinyanya pula. Jadi untuk harga Coolpad Catalyst yang nantinya akan dibandrol dikisaran angka Rp. 1 jutaan bagi kami masihlah pantas dan realistis.

Kelebihan dan Kekurangan Coolpad Catalyst

harga coolpad catalyst

Kelebihan dan Kekurangan Coolpad Catalyst

Kelebihan Coolpad Catalyst

  • Dibandrol oleh sang produsen dengan harga yang terjangkau
  • Sudah dapat tersambungkan di jaringan 4G LTE
  • Mengusung bentang layar seluas 5.0 inc dengan panel IPS LCD capacitive touchscreen 16 M colors
  • Menggunakan RAM sebesar 1 GB
  • OS yang digunakan v5.1 Android Lollipop
  • Kamera utama 5 MP dan kamera depan 2 MP
  • Batrai berkapasitas 2200 mAh

Kekurangan Coolpad Catalyst

  • Material bodi masih berbahankan full plastik
  • Kamera depan belum disertai LED Flash
  • Kualitas layar masih FWVGA
Advertisement