Harga dan Spesifikasi iPhone 6 Terbaru

Harga iPhone 6 – Dengan menyandang image sebagai produsen gadget premium dengan harga mahal tak lantas membuat Apple sepi konsumen, justru produsen yang didirikan oleh Steve Job ini mendominasi dalam pasar smartphone kelas atas. Karena bisa dipastikan setiap produk baru yang mereka rilis kepasar akan menjadi viral dan sudah barang tentu para pecinta gadget nomer wahid dengan image perangkat branded berlomba-lomba untuk dapat mencicipi teknologinya. Harga dari setiap produk Aplle yang terbilang mahal in bukan hal yang terlalu dipermasalahkan bagi mereka yang juga mengejar prestise. Terlepas dari image brandednya, memang perlu diakui bahwa Apple selalu hadir dengan teknologi yang mutahkhir untuk setiap produk terbarunya. Seperti hal kehadiran iPhone 6 dan iPhone 6 Plus ditahun 2014 lalu yang terlebih dahulu menjadi misteri dan juga menimbulkan banyak pertanyaan sebelum produk tersebut resmi dirilis.

Steve Job selaku pendiri Apple dulu pernah mengatakan bahwa Apple tidak akan memproduksi smartphone dengan layar lebar dan itu benar terbukti dalam beberapa waktu lalu sebelum iPhone 6 dan 6 Plus resmi menjadi produk terbaru Apple ditahun 2014. iPhone 5S yang bisa dikatakan  sebagai produk terbaru dari Apple pada masa itu hanya mengusung layar berukuran 4 inch, yang mana Android sebagai kompetitor terkuat dari perangkat yang menggunakan sistem operasi iOS ini sudah menggunakan layar dengan ukuran yang relatif lebih besar dan respon pasar terhadap bentang layar yang lebar pun sangat positif. Dan mungkin hal tersebut yang menjadi alasan Tim Cook selaku CEO dari Apple pengganti Steve Job yang terlebih dahulu meninggal memutuskan untuk ikut dalam trend pasar dengan akan menghadirkan smartphone dengan bentang layar yang lebih besar dan hal tersebut diwujudkan dengan merilis generasi penerus iPhone 5S yaitu iPhone 6 di tahun 2014.

Pada kali pertamanya Apple mencoba merilis smartphone dengan layar lebar, perusahaan yang dikenal dengan simbol buah apel yang sudah tergigit ini langsung tampil dengan 2 varian dan diberi nama iPhone 6 dan iPhone 6 Plus. Pada dasarnya dari sisi performa satu seri dengan dua varian ini memiliki kemampuan yang sama hanya pada sisi layar saja saja yang membedakannya, dimana iPhone 6 dibekali dengan layar berukuran 4.7 inch sedangkan iPhone 6 Plus menggunakana layar berukuran 5.5 inch. Bentang layar lebih besar dimiliki iPhone 6 Plus, selisih 0.8 inch bila dibandingkan dengan iPhone 6 (biasa). Dari apa yang sudah diharapkan pasar sebelumnya Apple memproduksi smartphone dengan bentang layar yang lebih luas akhirnya terwujud dan Apple selaku vendor besar juga menuai buah manis dari produk terbaru mereka itu. Terbukti dengan respon pasar yang sangat postif, bahkan didapati para pengguna Android beralih untuk merasakan sensasi bentang layar luasnya Apple. Dan untuk anda yang sebelumnya belum mengetahui seluk beluk iPhone ini secarai detail berikut kami berikan informasi harga dan spesifikasi iPhone 6 secara lengkap.

Advertisement

Harga dan Spesifikasi iPhone 6

Harga iPhone 6

Harga dan Spesifikasi iPhone 6

Advertisement

Spesifikasi iPhone 6

General 2G Network GSM 850 / 900 / 1800 / 1900  A1549 (GSM), A1549 (CDMA), A1586CDMA 800 / 1700 / 1900 / 2100  A1549 (CDMA), A1586
3G Network HSDPA 850 / 900 / 1700 / 1900 / 2100  A1549 (GSM), A1549 (CDMA), A1586CDMA2000 1xEV DO – A1549 (CDMA), A1586
4G Network LTE 700 / 850 / 900 / 1800 / 1900 / 2100 / 2600 / 850 – A1549 (GSM), A1549 (CDMA)LTE 700 / 800 / 900 / 1800 / 2100 / 2300 / 2600 / 750 / 2500  A1586
SIM Nano-SIM
Body Dimensi 138.1 x 67 x 6.9 mm (5.44 x 2.64 x 0.27 in)
Berat 129 g (4.55 oz)- 500 dpi pixel density fingerprint sensor (Touch ID)
Display Type LED-backlit IPS LCD, capacitive touchscreen, 16M colors
Size 750 x 1334 pixels, 4.7 inches (~326 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Protection Shatter proof glass, oleophobic coating
Sound Alert Type Vibration, proprietary ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm Jack Yes
Memori Card Slot No
Internal 16/64/128 GB
Data GPRS Yes
EDGE Yes
Speed HSDPA, 42 Mbps; HSUPA, 5.76 Mbps; EV-DO Rev. A, up to 3.1 Mbps; LTE, Cat4, 150 Mbps DL, 50 Mbps UL
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi hotspot
Bluetooth v4.0, A2DP
NFC Yes
USB v2.0
Kamera Utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels, autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Fitur 1.5µm pixel size, geo-tagging, simultaneous HD video and image recording, touch focus, face and smile detection, image stabilization, panorama, HDR
Video [email protected], [email protected]
Depan 1.2 MP, 720p, burst, HDR
Fitur OS iOS 8
Chipset Apple A8
CPU TBA
Sensors Accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer
Messaging iMessage, SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email
Browser HTML (Safari)
Radio No
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
Java No
Colors Space Gray, Silver, Gold
Active noise cancellation with dedicated mic
AirDrop file sharing
Siri natural language commands and dictation
iCloud cloud service
iCloud Keychain
Twitter and Facebook integration
TV-out
Maps
iBooks PDF reader
Audio/video player/editor
Organizer
Document viewer/editor
Photo viewer/editor
Voice memo/dial/command
Predictive text input
Battery Non-removable Li-Po battery
Stand-by (2G) / Up to 250 h (3G)
Talk Time (2G) / Up to 14 h (3G)
Music Play Up to 50 h
Harga iPhone 6   Rp. 8 jutaan

 Review iPhone 6

Kelebihan iPhone 6

Review iPhone 6

Review iPhone 6

Dari apa yang sudah termuat dalam tabel informasi mengenai spesifikasi iPhone 6 diatas kita ketahui bersama bahwa revolusi tak hanya pada sisi layarnya saja, perubahan yang hampir menyeluruh terjadi produk terbaru Apple ini, baik dari sisi desain, hardware dan juga software. Dan segala perubahan tersebut akan kita ulas bersama untuk sama-sama kita dapatkan informasi tentang kelebihan dan kekurangan dari perangkat yang dibekalkan Apple kepada iPhone 6. Step pertama kita akan mengulasi dari sisi desain dan dimensi dari ponsel ini, mengusung dimensi dengan ukuran 138.1 x 67 x 6.9 mm (5.44 x 2.64 x 0.27 in) iPhone hadir dengan ukuran lebih besar namun lebih slim dan bobot yang terbilang sangat ringan yang hanya 129 g. Untuk materialnya sendiri Apple menggunakan bahan-bahan berkualitas untuk menghadirkan desain yang mewah dan juga premium, mulai dengan penggunaan stainless steel, alumunium anodized, kaca dan christal sapphire sebagai pelindung kamera.

Dalam desain iPhone 6 anda akan menemukan list strip berwarna silver pada sisi bagian pinggir ponsel bagian belakang yang berfungsi sebagai invisible antenna, dimana beberapa vendor lain masih cukup kebingungan untuk mensiasati desain antena untuk produk mereka, dan disini Apple hadir dengan desain iPhone 6 yang sangat memukau. Selanjutnya kita akan mulai masuk pada sisi layar dimana iPhone 6 membawa teknologi terbaru dimasa itu dengan menggunakan layar retina HD berukuran 4.7 inch yang mempunyai resolusi 750 x 1334 pixels dengan panel LED-backlit IPS. Dalam hal ini layar iPhone dapat dikatakan berada dibawah smartphone android premium yang membawa layar dengan kualitas Quad HD, namun yang perlu kita tahu dari sisi kekontrasannya layar iPhone 6 jauh lebih tinggi dengan warna yang lebih akurat dan juga angel yang lebih luas. Dan hal itulah mengapa Apple selalu istimewa meski memliki beberapa spesifikasi hardware dibawah kompetitornya namun pada sisi hasil dan juga performanya mengungguli rivalnya.

Selesai pada sisi layar kita lanjutkan untuk masuk pada ruang dapur pacu, disini kita akan melihat dapur pacu yang sangat simpel namun sangat powerfull. iPhone 6 dibekali Apple dengan Chipset A8 yang memiliki spesifikasi 64 bit. Kelebihan dari chipest A8 sendiri adalah mampu mereduce konsumsi daya 50 % lebih hemat dari Chipset A7 yang digunakan oleh generasi sebelumnya yaitu iPhone 5S. Pada sisi prosessornya sendiri masih menggunakan Dual-Core dengan kecepatan lari 1.4Ghz, dan lagi-lagi disini kita temukan kelebihan dari setiap produk Apple yang mana prosessor Dual-Core dengan speed 1.4 Ghz yang dibawanya memiliki performa yang dapat mengimbangi prosessor Quad-Core yang dibawa smartphone Android high-end sekelas Samsung Galaxy Note 4 dan beberapa smartphone kelas atas lainnya. Berlanjut pada ram mungkin kita akan dikagetkan dengan ukurannya, Apple hanya membekali iPhone 6 ini dengan Ram berukuran 1GB tapi distulah lebihnya Apple, meski hanya dengan Ram 1GB smartphone mampun menjalankan segala bentuk aplikasi  maupun game tanpa harus anda temui lag atau tersendat.

Sedangkan supporting pada sisi grafis Apple memilih untuk menggunakan GPU PowerVR GX6450 yang tentunya sangat pas sekali bersinergi dengan chipset A8 dan juga Ram 1 GB untuk menciptakan performa yang sangat bertenaga. Pengalaman memainkan game dengan grafis 3D lancar tanpa mengenal lag dapat anda dapatkan disini dan juga dengan kualitas video yang memiliki frame rate yang sangat tinggi. Dan sebagai sistem yang menjalankan smartphone ini Apple menggunakan OS iOS 8 yang dapat di upgrade ke iOS 8.1.2. Pada sisi fotografi iPhone 6 dipersenjatai dengan kamera 8MP dengan resolusi 3264 x 2448 pixels dan fitur pendukung seperti phase detection autofocus, dual-LED flash, dengan kualitas Video [email protected], [email protected] dan pada bagian depan dibenamkan kamera 1.2MP , [email protected], dan juga fitur pendukung  face detection, HDR, FaceTime. Kamera yang terbilang memiliki ukuran kecil bila dibandingkan degan kamera high-end android ini lagi-lagi membawa kemampuan tinggi yand dapat menyaingi bahkan melebihi kemampuan kamera dengan resolusi tinggi pada umumnya. Dan untuk semua fitur dan kelebihan tersebut harga iPhone 6 masih dibandrol pada kisaran Rp. 8 jutaan pada periode Juni – Juli 2016 ini.

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 6

Spesifikasi iPhone 6

Kelebihan dan Kekurangan iPhone 6

Kelebihan iPhone 6

  • Memiliki desain elegan dengan tampilan lebih tipis
  • Menggunakan Chipset A8 yang notabeninya sangat menghemat daya memiliki performa yang powerfull
  • Desain invisible antene sangat stylist berpadu yang menjadi satu dengan bodi
  • Bentang layar lebih luas
  • Menggunakan perlindungan layar Shatter proof glass dan oleophobic coating yang memiliki keunggulan sama dengan corning gorilla glass
  • Support jaringan LTE dengan kecepatan 150Mbps

Kekurangan iPhone 6

  • Harga masih relatif cukup mahal
  • Kamera depan belum didukung LED Flash

 

Advertisement