Harga dan Spesifikasi Motorola Moto Z Force

Harga Motorola Moto Z ForceMotorola yang merupakan vendor telekomunikasi dengan nama besar yang pernah berjaya diera  tahun 90 an, kali ini berada dibawah kepemilikan Lenovo yang juga dikenal sebagai vendor raksasa yang berasal dari Cina. Motorola yang sebelumnya telah terlebih dahulu dibeli oleh Google ini akhirnya berpindah tangan ke Lonovo yang secara resmi diakuisisi pada tanggal 29 Januari 2014. Dengan nama besar besar yang pernah disandang oleh Motorola, Lenovo meyakini bahwa merek dagang ini masih mempunyai pasar yang besar dan potensial terutama dinegara asal Motorola yaitu Amerika. Dengan berada dibawah naungan Lenovo yang merupakan vendor dalam jajaran 5 besar dunia, Motorola mencoba merilis beberapa produk ponsel pintar untuk ikut bersaing dalam pasar gadget. Keseriusan Motorola dibuktikan dengan sebelumnya telah dirilis ponsel pintar yang diberi nama Motorola Moto Z yang dalam beberapa waktu lalu telah kami ulas spesifikasinya.

Smartphone yang dikenal dengan fitor Motomods ini kembali dibesut oleh Motorola untuk diupgrade dengan dinaikkan spesifikasinya kedalam tingkatan yang lebih tinggi yang menjadikannya menjadi sebuah ponsel flagship untuk dapat bersaing pada tingkatan yang lebih tinggi. Dari hasil kerja keras Motorola akhirnya lahir generasi baru dari Moto Z yang diberi nama Motorola Moto Z Force. Smartphone seri terbaru ini juga mengusung fitur MotoMods yang juga diusung oleh generasi sebelumnya.  Dan yang menjadikan smartphone ini berbeda dari pendahulunya adalah pada sisi perangkat keras maupun perangkat lunak yang dibekalkan oleh Motorola untuk ponsel terbaru mereka ini. Batrai, speaker, kamera dan juga proyektor adalah beberapa perangkat yang mengalami kenaikan kelas dari sisi fungsionalitas. Dan beberapa perubahan tersebut kami informasikan secara lengkap dalam tabel dibawah ini yang memuat tentang harga dan spesifikasi Motorola Moto Z Force.

Harga dan Spesifikasi Motorola Moto Z Force

Advertisement
Harga Motorola Moto Z Force

Harga dan Spesifikasi Motorola Moto Z Force

Spesifikasi Motorola Moto Z Force

Advertisement
Jaringan 2G GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G HSDPA
4G LTE
Speed HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
Bodi Dimensi 155.9 x 75.8 x 7 mm (6.14 x 2.98 x 0.28 in)
Berat 163g (5.75 oz)
SIM Nano-SIM
Tampilan Tipe AMOLED capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.5 inches (~70.3% screen-to-body ratio)
Resolusi 1440 x 2560 pixels (~535 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Perlindungan Corning Gorilla Glass 4
Dapur Pacu OS Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
CPU Quad-core 2.2 GHz Kryo & Dual-Core 1.6 Ghz Kryo
GPU Adreno 530
Memori Eksternal Memori microSD, up to 256 GB (dedicated slot)
Internal Memori 32/64 GB, 4 GB RAM
Kamera Kamera Utama 21 MP, f/1.8, laser autofocus, OIS, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
Video [email protected], [email protected], HDR
Kamera Depan 5 MP, f/2.2, [email protected]
Speaker Alert Type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, with stereo speakers
3.5mm Jack No
Konektifitas WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, EDR, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS
NFC Yes
Radio No
USB Type-C 1.0 reversible connector
Fitur Lain Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Perpesanan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
  – Fast battery charging
– Active noise cancellation with dedicated mic
– MP3/AAC+/WAV/Flac player
– MP4/H.264 player
– Photo/video editor
– Document viewer
Baterai   3500 mAh
Harga Motorola Moto Z Force    Rp. 5 Jutaan

Review Motorola Moto Z Force

Spesifikasi Motorola Moto Z Force

Review Motorola Moto Z Force

Review Motorola Moto Z Force

Dari informasi mengenai spesifikasi Motorola Moto Z Force pada tabel diatas kita akan coba mengupas satu demi satu dari setip fungsi dan keunggulan pada perangkat yang dibekalkan Motorola pada seri ponsel flagship terbaru meraka. Untuk pertama kali kita akan masuk pada sisi dimensi yang mana pada bagian ini kita akan tahu mengenai ukuran ketebalan dan juga berat dari sebuah smartphone. Didesain dengan membawa ukuran 155.9 x 75.8 x 7 mm (6.14 x 2.98 x 0.28 in) berbahankan material aircraft grade alumunium dan juga stainless, menjadikan smartphone ini memiliki bodi yang sangat tipis dan juga ringan. Material stainlessnya sendiri memberikan kesan kokoh dan juga juga elegan yang menjadikan smartphone ini pantas untuk disandingkan dengan smartphone kelas atas lainnya yang sama-sama mebawa kesan premium dan juga mewah. Tak hanya itu saja, sisi premium juga ditonjolkan dari beberapa perangkat lain yang dibawanya.

Pada sisi tampilan layarnya, Motorola Moto Z Force membawa layar berukuran 5.5 inch dengan tipe AMOLED capacitive Touchscreen dengan keunggulan 16 Juta warna. Tak hanya itu saja, untuk resolusi layarnya sendiri relatif sangat besar yaitu 1440 x 2560 pixels dengan kerapatan layar hingga 535 ppi yang akan menghasilkan sebuah tampilan gambar pada layar dengan kualitas yang tinggi seperti lebih jernih, tajam dan juga lebih hidup. Sebagai perlindungan layar mewahnya Motorola memilih teknologi Corning Gorilla Glass 4 untuk dapat dibalutkan pada semua sisi layar, hal ini bertujuan agar layar Motorola Moto Z Force bebas dari segala bentuk kondisi ekstrim seperti benturan, air, dan juga goresan yang terjadi karena hal yang tidak disengaja. Bentangan layar 5.5 inch sendiri memberikan tampilan yang lebih luas bagi penggunanya disaat menikmati sebuah video atau hanya sekedar melihat foto sehingga lebih nyaman untuk mata melihatnya.

Masuk pada dapur pacu, Motorola mempersenjatai Moto Z Force dengan hardware dengan spek yang sangat tinggi. Hal tersebut dapa dilihat Chipset yang dibenamkan pada perangkat ini dengan menggunakan Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820 dan juga prosesor Dual-core 2.15 Ghz Kryo & Dual-Core 1.6 Ghz Kryo. Tak hanya itu saja, sebagai hardware pendukung pada sisi grafis Moto Z Force menggunakan Adreno 530 yang dikawinkan dengan Ram sebesar 4 GB untuk menciptakan sebuah ledakan dari ruang dapur pacu yang boombastis yang menjadikan smartphone ini mempunyai fungsionalitas dengan tingkat performa yang gahar, lebih responsif, lebih cepat dan juga lebih stabil. Dan bagi para gamers akan mendapatkan sebuah pengalaman baru dari memainkan sebuah game dengan spesifikasi grafis tinggi yang dapat berjalan secara maksimal dari sebuah perangkat yang dapat anda genggam dengan mudah.

Dengan berbekal dapur pacu berkemampuan dewa perlu adanya dukungan sebuah sistem operasi yang dapat mengimbangi kegaharan dari ledakan pada sisi ruang dapur pacu, dan untuk itu Motorola memilih untuk menggunakan sistem operasi dari android v6.0.1 Android Marsmallow sebagai perangkat lunak yang akan menjaalankan sitem opersi dari smartphone ini. Jika dapur pacu dan sistem operasi sudah klop rasanya tak lengkap juga bila tak didukung dengan ruang penyimpanan yang luas, untuk itulah Motorola menghadirkan seri Moto Z Force dari dua varian berdasarkan besaran ruang penyimpanan internal. Varian pertama Motorola menghadirkan ruang penyimanan internal sebesar 32 GB dan varian kedua sebesar 64 GB yang keduanya masih dapat ditambah ruang penyimpanannya dari sisi eksternal dengan menambahkan memori bertipe microSD yang dapat diupgrade hingga kapasitas 256 GB. Sebuah ruang yang cukup lapang untuk menyimpan berbagai file data yang anda miliki.

Berlanjut pada sisi fotografi dimana Motorola Moto Z Force dibekali dengan 2 kamera, dimana satu kamera berada pada sisi bagian belakang sebagai kamera utama dan pada sisi bagian depan sebagai kemera sekunder.  Untuk kamera utamanya sendiri mempunya resolusi yang cukup besar yaitu 21MP yang ditambah dengan dukungan fitur laser & phase detection autofocus, OIS dan dual LED Flash. Sedangkan untuk kamera depannya membawa resolusi sebesar 5MP dengan dukungan  LED Flash dan kualitas video HD 1080p. Padas sistem keamananya sudah didukung dengan sensor fingerprint untuk sebuah jaminan keamanan yang lebih baik. Dari semua apa yang dibawa oleh Motorola Moto Z Force dengan segal fitur dan keunggulan tingkat tingginya, semua tak akan dapat berjalan tanpa adanya dukungan sumber energi yang memadai yaitu batrai , untuk itu Motorola membekalinya dengan batrai berkapasitas cukup besar 3500 mAh dengan keunggulan fitur fast charging. Dan untuk semua fitur canggih yang dibawa oleh smartphone ini, harga Motorola Moto Z Force diperkirakan berada pada kisaran angka Rp. 5 jutaan

Kelebihan dan Kekurangan Motorola Moto Z Force

Kelebihan Motorola Moto Z Force

Kelebihan dan Kekurangan Motorola Moto Z Force

Kelebihan Motorola Moto Z Force

  • Memiliki desain bodi yang tipis dan juga elegan
  • Memiliki fitur MotoMods sebagai ciri khas dari smartphone ini
  • Menggunakan teknologi Corning Gorilla Glass pada sisi perlindungan layar
  • Memiliki teknologi yang memungkinkan smartphone dapat berfungsi sebagai proyektor
  • Dukungan teknologi jaringan 4G LTE untuk sebuah sensasi berinternat yang lebih cepat dan stabil
  • Menggunakan sensor fingerprint pada sistem keamanannya
  • Dibekali kamera utama dengan resolusi yang cukup besar 21MP
  • Kamera depan 5MP didukung fitur LED Flash
  • Batrai besar 3500 mAh dengan dukungan fitur fast charging

Kekurangan Motorola Moto Z Force

  • Harga relatif cukup mahal
  • Batrai bertipe tanam atau non-removable
Advertisement