Harga dan Spesifikasi Sony Xperia XA Lengkap Terbaru

Harga Sony Xperia XA – Sony yang pada kesempatan lalu di acara MWC yang diselenggarakan di Barcelona pada bulan Pebruari, mengungkapkan akan mengakhiri seri Xperia Z mereka dan menggantinya dengan seri terbaru yang diberi nama dengan Xperia X. Pada ivent MWC itu pula Sony langsung mengumumkan lineup yang akan mengisi keluaraga Xperia X Series mereka, tak tanggung-tanggung karena 4 perangkat baru akan langsung hadir dengan membawa generasi baru yang bernama Xperia X. Sony mengungkapkan bahwa 4 perangkat baru tersebut adalah The Xperia X, Xperia X Performance, Xperia XA Ultra dan Xperia XA. Gebrakan Sony dengan mengakhiri sebuah seri mereka dengan melahirkan seri terbaru ditambah dengan langsung menghadirkan 4 perangkat baru untuk menyandang nama pada seri baru tersebut tentunya cukup menjadi perhatian besar dikalangan produsen atau vendor dan juga para pelaku pasar.

Semenjak Sony resmi mengungkapkan seri dan produk terbarunya pada ivent MWC tak hayal membuat peta persaingan pasar berubah dan bisa jadi semua itu diluar perkiraan beberapa vendor atas gebrakan yang dibuat oleh Sony. Karena dimungkinkan 4 perangkat baru tersebut akan turun pada segment pasar yang berbeda dan jika itu benar disini kita bisa melihat bahwa Sony ingin mendominasi disemua lini dan level pasar di tahun 2016 ini. Menanggapi sikap Sony tersebut respon yang sangat cepat pun ditunjukkan oleh beberapa vendor terlebih vendor yang berasal dari tiongkok. Dapat kita lihat bersama sejak awal tahun hingga pertengahan tahun 2016, vendor smartphone asal Tiongkok silih berganti merilis produk-produk terbaru mereka dalam rentan waktu yang berdekatan, karena diprediksi tahun 2016 persaingan antar vendor smartphone akan berada pada suhu puncak dimana kita akan banyak melihat para vendor beratraksi dengan produk dan juga teknologi terbaru mereka.

Dan pada kesempatan kali ini kami akan coba bedah 1 dari 4 perangkat baru milik Sony yang mengisi seri Xperia X mereka. Sony Xperia XA yang oleh Sony didesain dan diproduksi untuk menyasar segment pasar pada level menengah ini terbilang sangat fleksibel, mengapa demikian? Karena meski ditempatkan berada pada level menengah bisa jadi Xperia XA ini dapat menggoyang beberapa smartphone milik vendor lain yang berada 1 tingkat diatasnya. Hal tersebut bukan tidak mungkin dan bukan tanpa alasan mengingat apa yang Sony bekalkan untuk Xperia XA ini cukup mumpuni bila dilihat dari perangkat hardware maupun softwarenya. Hal itu tentu menjadi nilai lebih tersendiri bagi Sony untuk menuai buah manis dari apa yang sudah mereka buat untuk seri terbaru mereka dan keluarga The Fantastic Four Xseries nya. Dan bagi anda yang ingin mengetahui kehebatan apa saja yang dibawa oleh keluarga Xseries dari Sony, berikut kami informasikan harga dan spesifikasi Sony Xperia XA lebih lengkapnya.

Advertisement

Harga dan Spesifikai Sony Xperia XA

Harga Sony Xperia XA

Harga dan Spesifikai Sony Xperia XA

Advertisement

Spesifikasi Sony Xperia XA

Bodi
  • Dimensi : 143.6 x 66.8 x 7.9 mm
  • Berat : 137.4 g
  • Warna : White, Graphite Black, Lime Gold, Rose Gold
Tipe Layar
  • Tipe : IPS capacitive touchscreen, 16M colors
  • Resolusi : 5.0 inches, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
  • Pelindung : Scratch-resistant glass
Memori
  • Internal : 16 GB
  • Eksternal : microSD, up to 200 GB
  • Ram : 2 GB
Dapur Pacu
  • OS : Android OS, v6.0.1 (Marshmallow)
  • Chipset : Mediatek MT6755 Helio P10
  • CPU : Octa-core 2.0 GHz Cortex-A53
  • GPU : Mali-T860MP2
Konektivitas
  • Sim Card : Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
  • Internet : HSPA 42.2/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
  • GPS : A-GPS, GLONASS, BDS
  • Bluetooth : V4.1, A2DP, LE, apt-X
  • Wifi : Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
  • USB : microUSB v2.0, USB Host
  • Lain-Lain : NFC
Kamera Belakang
  • Resolusi : 13 Megapixel
  • Fitur : phase detection autofocus, LED flash, 1/3″ sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama
  • Video :[email protected],[email protected]
Kamera Depan
  • Resolusi : 8 Megapixel
  • Fitur : 1/4″ sensor size, autofocus, 1080p, HDR
  • Video :[email protected]
Baterai
  • Kapasitas : Non-removable Li-Ion 2300 mAh
  • Waktu Bicara : 10 Jam (3G)
Fitur
  • Sensor : Accelerometer, proximity, compass, light
  • Mobile BRAVIA engine 2
  • Clear Audio+

Review Sony Xperia XA

Spesifikasi Sony Xperia XA

Review Sony Xperia XA

Review Sony Xperia XA

Dari apa yang sudah dapat kita lihat dari daftar spesifikasi diatas kita akan coba ulik komponen perbagiannya untuk mengetahui fungsi , kelebihan dan juga kekurangan dari masing-masing perangkat tersebut. Untuk yang pertama kita akan ulas terlebih dahulu dari sisi luar dalam artian desain dan juga dimensi dari smartphone Xperia XA ini. Memiliki ukuran 143.6 x 66.8 x 7.9 mm mejadikan ponsel ini tampil dengan desain yang terbilang lumayan tipis, dengan hanya memiliki bobot 137.4 gram menjadikan smartphone nyaman untuk digenggam karena terasa sangat ringan. Dan dengan dimensi tersebut pula layar berukuran 5.0 inch yang membawa segala kelebihannya dapat digenggam dengan sangat kokoh. Hadir dengan bentang layar 5.0 inch menjadikan smartphone ini ideal dalam segi ukuran, tidak teralu kecil dan tidak pula terlalu besar. Seperti yang sudah kita tahu sebelumnya Sony mempunyai kelebihan pengalaman dalam 3 hal, yaitu layar, kamera dan juga audio.

Pada sisi layar Xperia XA sudah dipastikan akan dibekali dengan teknologi yang mutakhir, memiliki resolusi HD 720 x 1280 pixels yang ditunjang dengan teknologi Sony Mobil Bravia Engine 2, menjadikan layar dari Xperia XA ini dapat menyuguhkan gambar yang lebih tajam dan lebih detail karena pengoptimalan pada sisi kepadatan layar yang mencapai 294 ppi dan juga teknologi layar bezel untuk sebuah tampilan layar yang lebih tipis. Teknologi bravia sebelumnya juga sudah Sony gunakan dalam produk TV mereka yang diberi nama Sony Bravia, hadir dengan harga terjangkau namun dengan kualitas memukau. Selesai pada sisi dimensi dan juga layar kita akan masuk pada ruang dapur pacur, tempat dimana kendali sebuah smartphone berada. Dibekali Sony dengan Chipset Mediatek MT6755 Helio 10 dan juga CPU Octa-core dengan kemapuan berlari 2.0 Ghz Cortex-A53 menjadikan sebuah kombinasi yang serasi yang juga akan berpartner dengan GPU Mali-T860MP2 sebagai hardware pendukung pada sisi grafis.

Dari 3 jenis perangkat yang menghuni ruang dapur pacu tersebut Sony meniupkan OS Android v6.0.1 Marshmallow untuk menjadi roh dari Xperia XA ini. Kombinasi spesifikasi tinggi dari hardware dapur pacu dan juga OS terbaru dari Android menjadikan smartphone ini memiliki kemampuan yang sangat luar biasa dengan performa yang begitu bertenaga. Pada sisi penyimpanan data Sony memberikan ruang seluas 16 GB pada bagian internal yang dapat diperluas lagi melaluis sisi eksternal dengan menambahkan memori berjenis microSD yang dapat diupgrade hingga kapasitas maksimal 200 GB. Ruang yang sangat luas disediakan bagi anda selaku pengguna sebagai tempat menyimpan berbagai file seperti video, foto,MP3,MP4 dan beberapa file data milik anda lainnya. Sedangkan untuk Ram nya sendiri mempunyai ukuran 2 GB, yang mana akan mensupport pada sisi ruang dapur pacu khususnya hardware GPU disaat dipergunakan untuk memaksimalkan kerja sebuah game yang dioperasikan pada smartphone ini dengan tampilan grafis yang lebih baik dan lebih halus .

Berlanjut pada sisi fotografi atau kamera, sektor dimana Sony sangat piawai meramu sebuah kamera dengan kemampuan yang memukau. Xperia XA yang oleh Sony dibekali dengan sepasang kamera dengan kemampuan yang hebat ini hadir dengan kamera belakang belakang berukuran 13 MP yang didukung dengan fitur phase detection autofocus, LED Fash Touch focus, face detection dan beberapa fitur lain yang mensupport kamera ini dapat bekerja dan menghasilkan sebuah gambar dengan kualitas yang maksimal. Pada sisi bagian depan dibenamkan sebuah kamera dengan ukuran yang tak kalah besar yaitu 8 MP yang didukung juga oleh beberapa fitur untuk hasil gambar yang maksimal.Sony menghadirkan seri Xperia XA ini dalam dua varian, yaitu singleSIM dan juga dualSIM yang mana harga Xperia XA dengan dualSIM diperkirakan akan dibandrol sedikit lebih mahal bila dibandingkan dengan yang singleSIM.

Tak hanya varian pada single maupun dual SIM nya , Sony menghadirkan Xperia XA dengan banyak macam pilihan warna yang menarik seperti putih, graphite, hitam, ime Gold dan juga Rose Gold yang menjadikan anda dapat tampil lebih dinamis dengan dukungan smartphone yang colorfull. Dan sebagai sumber energi yang akan membuat smartphone ini dapat hidup dan berfungsi, Sony menyediakan batrai dengan kapasitas Li-Ion 2300 mAh  non-removable. Sebuah kapasitas batrai yang terbilang kurag sedikit besar mengingat perangkat hardware yang dibawa dan juga keunggulan teknologi yang dibawa Xperia XA akan lebih lengkap bila ditunjang pula dengan batrai berkapasitas besar yang menjadikan smartphone ini mempunyai ketahan hidup dalam waktu yang lebih lama. Fitur fast charging dan juga sensor fingerprint sangat disayangkan pula tidak mengisi kekosongan yang ada pada Xperia XA ini agar dapat tampil lebih lengkap.

Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia XA

Kelebihan Sony Xperia XA

Review Sony Xperia XA

Kelebihan Sony Xperia XA

  • Desain stylis tampil simpel namun tetap menawan
  • Menggunakan layar bezel dengan ukuran 5.0 inch dan didukung teknologi Sony Mobile Bravia engine 2
  • Support jaringan 4G LTE untuk koneksi internet yang lebih cepat dan juga stabil
  • Kamera belakang berukuran cukup besar 13 MP dan kamera depan 8 MP
  • Menggunakan chipset Mediatek MT6755 Helio 10 dan juga CPU Octa-core dengan kemapuan berlari 2.0 Ghz Cortex-A53
  • Menggunakan OS Terbaru dari Android v6.0.1 Marshmallow

Kekurangan Sony Xperia XA

  • Harga diperkirakan cukup mahal berada dikisaran Rp. 4 juta keatas
  • Kamera depan belum didukung LED Flash
  • Kapasitas batrai kurang besar dan tidak ada fitur fast charging
  • Tidak didukung sensor fingerprint pada sisi keamanan

 

Incoming search terms:

  • Xperia xa Turun harga
Advertisement