Harga dan Spesifikasi ZTE Blade E01, Smartphone 4G LTE Dengan Dual Led Flash 1 Jutaan

Harga ZTE Blade E01 Bila sebelumnya kita telah mengulas mengenai harga dan spesifikasi ZTE Nubia Z11 sebagai salah satu smartphone flagship yang dimiliki vendor ZTE, kali ini kita akan mengulas salah satu produk smartphone terbaru milik ZTE yang berada pada entry level yaitu ZTE Blade 01. ZTE selaku vendor yang cukup menyandang nama besar di Tiongkok ini taka da hentinya melakukan berbagai inovasi dan trobosan, hal tersebut dapat terlihat dari hadirnya ZTE pada semua segment persaingan pasar baik yang berada pada level bawah, menengah hingga atas. Hal tersebut dilakukan oleh ZTE mengingat persaingan antar vendor kini sudah semakin ketat, tak hanya vendor-vendor kenamaan seperti Samsung, LG yang berasal dari Korea dan Apple yang berasal dari Amerika, vendor senegaranya seperti Xiaomi dan Lenovo tak hentinya menunjukkan eksistensinya dengan merilis produk-produk smartphone sejak awal tahun hingga pertengahan tahun 2016 ini.

ZTE yang kali ini kembali menghadirkan smartphone pada entry level setelah sebelumnya merilis pada level premium berharap dapat mengimbangi dominasi para vendor kenamaan yang akhir-akhir ini memang lagi getol-getolnya menarget segment pasar pada level menengah. Dengan menghadirkan ZTE  E01 sebagai produk baru yang mengusung fitur kekinian seperti teknologi 4G LTE dan fitur lain seperti dual LED Flash sebagai pendukung pada sektor fotografi, ZTE berharap ponsel ini dapat menjadi salah satu pilihan terbaik dikalangan konsumen pada segment entry level. Dengan menghadirkan beberapa fitur kekinian tersebut yang membuatnya lebih menarik adalah harga ZTE E01 dibandrol pada harga yang relatif murah yaitu pada kisaran Rp. 1,8 jutaan. Hal tersebut tentunya akan menjadi nilai lebih tersendiri yang akan dapat menarik dan menjaring konsumen lebih luas dan lebih banyak . Beberapa kelebihan dan informasi mengenai smartphone ini kami kami berikan dalam tabel harga dan spesifikasi ZTE Blade E01 terlampir dibawah ini.

Harga dan Spesifikasi ZTE Blade E01

Advertisement
review zte blade e01

Harga dan Spesifikasi ZTE Blade E01

Harga dan Spesifikasi ZTE Blade E01

Advertisement
Jaringan 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 800 / 850 / 900 / 2100
4G bands LTE 800 / 900 / 1800 / 2100
Kecepatan HSPA+ 42/5.76 Mbps, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
BODI SIM Dual SIM – Dual Standby (Nano-SIM)
Dimensi 142.5 x 71 x 7.8 mm
Berat 155 g
Layar Tipe IPS LCD Capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran 5.0 inches
Resolusi HD, 720 x 1280 pixels (~294 ppi pixel density)
Multitouch Yes
SOUND Alert type Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
MEMORI Internal memory 8 GB, 1 GB RAM
Card slot microSD up to 128 GB
DAPUR PACU OS Android OS v5.1 (Lollipop)
Chipset MediaTek MT6735P, 64-Bit
CPU Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T720 MP2
KONEKTIVITAS WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, WI-Fi Direct, Hotspot
Bluetooth V4.0 with A2DP
USB microUSB v2.0, USB OTG
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio with RDS
KAMERA Kamera Utama 8 MP, 3264 x 2448 pixels, Dual LED Flash (Dual-Tone), Autofocus
Features touch focus, geo-tagging, digital zoom, face detection, panorama, HDR
Video [email protected]
Kamera Depan 5 MP
FITUR Sensors Accelerometer, Proximity, Ambient light sensor, Compass
Messaging SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Colors Black, White
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Voice over LTE (VoLTE) ready
– Active noise cancellation with dedicated mic
– SNS integration
– MP4/DivX/XviD/WMV/H.264/H.263 player
– Document viewer (Word, Excel, PowerPoint, PDF)
– Photo viewer/editor
– Organizer
– Voice memo/dial
– Predictive text input
BATERAI Li-Ion 2200 mAh
Stand-by Up to 250 h (3G)
Talk time Up to 8 h (G)
Music play

Review ZTE Blade E01

spesifikasi zte blade e01

Review ZTE Blade E01

Review ZTE Blade E01

Sebagai sebuah smartphone yang berada pada entry level, ZTE Blade E01 hadir dengan beberapa fitur dan kelebihan, dibekali oleh ZTE dengan bentang layar berukuran 5.0 inch dengan tipe IPS LCD capacitive touchscreen yang memiliki kedalaman warna hingga 16 juta warna, ZTE Blade Z01 hadir dengan visualisasi gambar dengan kualitas yang begitu baik dan cemerlang. Memiliki resolusi dengan rasio HD 720 x 1280 pixels dan memiliki kerapatan layar hingga 294 pixels per inch, ZTE Blade E01 dipastikan akan dapat menyuguhkan tampilan gambar yang cukup tajam dan juga jernih bagi penggunanya , meski belum memiliki kualitas gambar 4K atau Quad HD spesifikasi ini dirasa cukup untuk sebuah smartphone yang berada pada level menengah dengan harga yang cukup terjangkau. Sedangkan pada sisi perlindungan layarnya sendiri belum diketahui apakah akan dibekali dengan teknologi corning gorilla glass atau malah justru belum dibekali sama sekali dengan pelindung layar.

Pada sisi desain dan dimensinya sendiri hadir dengan rasio ukuran 142.5 x 71 x 7.8 mm , memiliki ketebalan 7.8 mm membuat ZTE Blade E01 hadir dengan tampilan yang relatif sedang dengan tidak terlalu tebal maupun tidak terlalu tipis. Dengan casing yang mencengkram layar berukuran 5.0 inch dengan beberapa perangkat keras lain didalamnya menjadikan ZTE Blade E01 memiliki berat 155 gr, sebuah bobot yang terbilang cukup normal untuk ukuran sebuah smartphone dengan ukuran layar 5.0 inch. Dengan dimensi rasio yang ada tersebut ZTE Blade E01 akan menampilkan sebuah desain bodi yang  relatif lebih simpel namun tetap menarik. Mungkin bagi para pecinta smartphone dengan desain minimalis namun tetap mempunyai taste elegan smartphone ini sangat cocok untuk anda miliki disamping dikungan beberapa fitur lain yang juga sangat menarik untuk dicoba.

Selesai pada sisi layar dan juga dimensi kita akan masuk pada sektor dapur pacu tempat dimana perangkat inti bersemayam yang akan menentukan sebuah smartphone dapat berfungsi sejauh mana performanya. ZTE Blade E01 dibekali dengan Chipset 64 bit Mediatek MT6735P yang di padukan dengan CPU Quad core yang memiliki kecepatan lari 1.0 Ghz cortex-A53 dan didukung dengan GPU Mali T720 MP2 pada sektor grafis. Sebuah kombinasi perangkat keras pada ruang dapur pacu yang cukup solit meski hanya didukung dengan Ram sebesar 1 GB. Dengan komposisi line-up yang dimiliki pada sektor ruang dapur, untuk multitasking ZTE Blade E01 terbilang cukup lancar meski pada beberapa sesi akan sedikit mengalami momen sedikit tersendat namun bukan menjadi masalah yang cukup berarti . Sebagai sistem operasi yang akan menjalankan sistem smartphone ini, ZTE memilih untuk menggunakan OS Android v5.1 Lollipop yang secara spesifikasi memiliki kelebihan dalam menghemat daya.

Berlanjut pada sektor kamera atau fotografi, ZTE Blade E01 membawa sepasang kamera dengan resolusi 8 MP pada sisi bagian belakang sebagai kamera utama dan 5 MP pada sisi bagian depan sebagai kamera sekunder. Untuk kamera utamnya sendiri memiliki rasio 3264 x 2448 pixels, dengan dukungan dual LED Flash yang akan menjadikan smartphone ini memiliki bantuan pencahayaan yang cukup disaat mengabadikan sebuah objek gambar pada tempat atau ruang yang minim cahaya. Tak hanya itu saja, fitur autofocus juga dihadirkan agar kualitas gambar yang dihasilkan oleh kamera utama lebih fokus dengan hasil gambar yang lebih detail. Untuk kemampuan merekam videonya memiliki kualitas HD [email protected], yang barang tentu akan jauh kualitas gambar geraknya bila dibandingkan dengan yang Full HD atau 4K Quad HD. Mungkin yang disayangnya pada sektor kamera depan adalah belum didukung dengan LED flas dan juga fitur face detection.

Untuk ruang penyimpanannya ZTE Blade E01 menyediakan space sebesar 8 GB pada sisi internal yang dapat diperluas lagi ruangnya melalui sisi eksternal dengan menambahkan memori berjenis microSD yang dapat dimaksimalkan atau di upgrade hingga kapasitas 128 GB. Meski memiliki tambahan eksternal memori yang sangat disayangkan dan cukup menjadi perhatian adalah kapasitas internal memori yang relatif lebih kecil yang hanya 8 GB, karena akan menjadi lebih ideal jika saja dapat lebih besar semisal 16 GB. Sebagai smartphone terbaru yang dimiliki ZTE pada entry level yang memiliki harga relatif terjangkau, fitur 4G LTE yang sudah mendukung untuk digunakan pada smartphone akan memberikan pengalaman berselancar di dunia maya dengan koneksi yang lebih cepat dan juga lebih stabil penggunanya. Dan sebagai bagian terakhir dan juga sektor terpenting dari sebuah smartphone adalah cadangan daya, dibekali dengan batrai Li-Ion dengan kapasitas 2200 mAh  oleh ZTE diharapkan cukup dapat menopang kebutuhan energy selama satu hari penuh.

Kelebihan dan Kekurangan ZTE Blade E01

spesifikasi zte blade e01

Kelebihan dan Kekurangan ZTE Blade E01

Kelebihan ZTE Blade E01

  • Harga relatif terjangkau
  • Sudah didukung dengan teknologi jaringan 4G LTE untuk mendapatkan akses internet melalui jaringan selular dengan kualitas yang lebih cepat dan lebih stabil
  • Kamera belakang didukung dengan dual LED Flash sebagai penunjang penerangan agar lebih maksimal
  • Menggunakan chipset MediaTek MT6735P, 64-Bit dan juga CPU Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53

Kekurangan ZTE Blade E01

  • Ram relatif cukup kecil hanya 1 GB
  • Kamera depan belum didukung LED Flash
  • Kualitas gambar masih HD
  • Kapasitas batrai hanya 2200 mAh
  • Belum mengadopsi sensor fingerprint

 

 

Advertisement