Spesifikasi dan Harga Meizu M3E Terbaru Lengkap 2016

Harga Meizu M3E – Jika pada kesempatan yang lalu kami telah mengabarkan vendor Meizu akan memperkenalkan smartphone terbarunya pada tanggal 10 Agustus 2016 bertajuk Meizu M1E, kembali vendor asal Tiongkok ini dengan begitu cepatnya menyusulkan lagi satu smartphone baru besutannya dengan diberi nama Meizu M3E. Smartphone yang memang ditargetkan untuk menyasak segmen pasar kelas menengah ini hadir dengan membawa beberapa kelebihan yang salah satunya adalah dengan layar berkualitas HD. Sejauh ini vendor asal Tiongkok jika kita amati hampir rata-rata memiliki tingkat agresifitas yang cukup tinggu untuk urusan menelurkan sebuah produk baru. Entah mungkin karena diantara mereka masih ada yang merasa kalah popuaritas atas rivalnya, kemudian meluncurkan banyak produk smartphone disemua segmen dengan maksud agar produk mereka mudah didapatkan oleh para pecinta gadget menjadi salah satu jalan yang akhirnya mereka tempuh. Namun terlepas benar dan tidaknya hal tersebut, eksistensi dari sebuah vendor smartphone memanglah diperlukan saat ini mengingat semakin ketatnya persaingan disemua segmen pasar.

Jika kita bandingan dengan spesifikasi Meizu M1E, Meizu M3E terdapat sedikit perbedaan pada sektor grafis dilihat dari perbedaan seri GPU yang dibawa oleh masing-masing perangkat. Sedangkan untuk ukuran layarnya masih sama membawa ukuran seluas 5.5 inc menggunakan panel IPS LCD dengan kualitas yang juga Full HD. Namu jika kami amati secara seksama justru Meizu M3E memiliki spesifikasi perangkat dibawah Meizu M1E, seperti pada perangkat grafis yang dibekali dengan GPU dengan seri dibawah GPU yang dimiliki Meizu M1E, begitu juga dengan daya batrai yang dibekalkan justru memiliki kapasitas penyimpanan yang lebih kecil yaitu 3100 mAh sedangkan batrai yang dimiliki oleh Meizu M1E 4000 mAh. Nah disini sepertinya sebagai seorang konsumen atau pengguna gadget dituntut akan kejeliannya dan juga kepahamannya akan sebuah perangkat smartphone sebelum memutuskan untuk memilih satu perangkat yang menurutnya sudah dianggap tepat. Dan oleh karena itu kami akan berikan kepada anda beberapa informasi yang tentunya akan berguna untuk menambah wawasan dan juga referensi akan smartphone ini, berikut beberapa data dan informasi mengenai spesifikasi dan harga Meizu M3E secara lengkap kami hadirkan untuk anda semua.

Spesifikasi dan Harga Meizu M3E

Advertisement
review meizu m3e

Spesifikadi Meizu M3E

Spesifikadi Meizu M3E

Advertisement
Jaringan Teknologi GSM / HSPA / LTE
2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 – SIM 1 & SIM 2
3G bands HSDPA
4G bands LTE
Kecepatan HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
Bodi Dimensi 153.6 x 75.8 x 7.9 mm
Berat 172 g
SIM Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Layar Tipe Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.5 inches
Resolusi 1080 x 1920 pixels (~403 ppi pixel density)
Multitouch Yes
  – Flyme 5.2.1
Dapur Pacu OS Android OS, v5.1 (Lollipop)
Chipset Mediatek MT6755 Helio P10
CPU Quad-core 1.8 GHz Cortex-A53 & Quad-core 1.0 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T860MP2
Memori Eksternal Memori microSD, up to 256 GB
Internal Memori 32 GB, 3 GB RAM
Kamera Kamera Utama 13 MP, f/2.2, phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flash
Fitur Lain 1/3″ sensor size, geo-tagging, touch focus, face detection
Video [email protected]
Kamera Depan 5 MP, f/2.0
Suara Pemberitahuan Suara Vibration; MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5mm jack Yes
  – Active noise cancellation with dedicated mic
Konektivitas WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n, dual-band, hotspot
Bluetooth v4.1, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS
Radio No
USB microUSB v2.0
Fitur Lain Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass
Perpesanan SMS(threaded view), MMS, Email, Push Mail, IM
Browser HTML5
Java No
  – Fast battery charging: 50% in 30 min (mCharge)
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– MP4/H.264 player
– Document editor
– Photo/video editor
Baterai   Non-removable 3100 mAh battery
MISC Warna Blue, Gold, Gray, Pink, Silver
Harga Meizu M3E Rp. 2.560.000,-

Review Meizu M3E

harga meizu m3e

Review Meizu M3E

Review Meizu M3E

Melihat dari apa yang ada pada tabel informasi spesifikasi Meizu M3E diatas, beberapa kesamaan perangkat akan kita temukan dengan apa yang ada pada Meizu M1E. Namun disisi lain penurunan spesifikasi perangkat juga kami temukan seperti yang sudah kami sampaikan diatas yaitu GPU, Batrai dan juga sistem operasi dengan digunakannya OS v5.0 Android Lollipop dan bukan OS v6.0 Android Marshmallow. Tak hanya itu saja, Meizu M1E juga hadir dengan tiga varian sesuai dengan besaran internal memori, sedangkan Meizu M3E hadir dengan satu varian saja dengan kapasitas memori internal sebesar 32 GB. Melihat secara keseluruhan dan mencoba membandingkan diantara keduanya, Meizu M1E tentu lebih unggul dari segi performa  maupun harga, namun yang menjadi pertanyaan adalah mengapa sebagai sebuah sari lanjutan justru memiliki spesifikasi perangkat dibawah generasi pendahulunya. Terlepas dari apa maksud dan tujuan dari Meizu mendesain semua seperti ini, seperti biasa kami akan tetap melakukan review pada Meizu M3E untuk mendapatkan tambahan data yang lebih falid akan performa dan juga kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya.

Review pada kesempatan kali ini seperti biasa akan kita awali dari sektor konektivitas jaringan yang diintegrasikan pada ponsel pintar ini. Sudah dibekali untuk dapat terhubung disemua frekwensi jaringan komunikasi selular dari kualitas terendah hingga yang terbaik saat ini yaitu 4G LTE, tentu menjadi salah satu jaminan bahwa Meizu M3E akan selalu dapat terhubung pada jaringan komunikasi dalam kondisi atau kedaan sinyal yang kurang baik sekalipun. Kelebihan teknologi LTE sendiri seperti yang sudah kita ketahui bersama adalah memiliki tingkat kecepatan akses data pada jaringan internet yang super cepat dengan tingkat kestabilan jaringan yang sangat tinggi. Peningkatan kecepatan yang terjadi ini tentu akan memberikan kemudahan dan kenyamanan bagi pengguna smartphone ini guna mendukung aktifitas seperti download/upload, nonton video streaming, bermain game online, yang kesemuanya itu dapat dilakukan dengan sangat baik tanpa adanya hambatan seperti lag, kecepatan menurun atau terputsunya koneksi secara tiba-tiba dan berulang-ulang.

Sedangkan untuk layar yang dibawa, Meizu M3E mengadalkan bentang layar seluas 5.5 inch dengan panel IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna yang memiliki kualitas Full HD dengan rasio 1080 x 1920 pixels dan kerapatan layar mencapai 403 ppi pixel density. Untuk tampilan antarmukanya sendiri, Meizu M3E menggunakan Flyme 5.2.1, sebuah tampilan antarmuka yang dikembangkan sendiri oleh Meizu sendiri yang tentu akan membuat tampilan menu pada smartphone ini menjadi lebih menarik. Dengan ukuran layar yang ada ini, Meizu mendesain bodi dengan cukup baik untuk dapat mencengkram layar tersebut dengan kokoh dan solid. Semua itu tak lepas karena Meizu M3E menerapkan dimensi 153.6 x 75.8 x 7.9 mm sehingga dihasilkan sebuah smartphone dengan bobot seberat 172 gr, sebuah ukuran yang cukup untuk menjadikan smarphone ini lebih terasa berisi ketika berada dalam genggaman tangan.

Berlanjut pada sektor ruang dapur pacu, Meizu membekali ponsel pintar besutannya ini dengan Chipset Mediatek MT6755 Helio P10, CPU Quad Core 1.8 Ghz Cortex & Quad core 1.0 Ghz Cortex A53 dan juga GPU mali T860MP2 untuk menghasilkan sebuah performa smartphone dengan tingkat responsibilitas yang cukup baik.Keberadaan RAM sebesar 3 GB dan juga OS v5.1 Android Lollipop menjadi satu bagian yang tak dapat dipisahkan dari sebuah akselerasi yang cukup stabil pada sisi performa. Sedangkan untuk urusan fotografi, kamera dengan spesifikasi sama dari apa yang dimiliki oleh Meizu M1E dibawa juga oleh Meizu M3E. Kamera berukuran 13 MP disisi bagian belakang dan 5 MP disisi bagian depan menjadi senjata di sektor fotografi. Fitur-fitur pendukung seperti Led Flash, Touch Focus, Auto Focus, Face Detection dan beberapa fitur lainnya tak lupa disertakan guna mampu memaksimalkan kinerja kamera yang ada sehingga mampu menghasilkan dokumentasi gambar dengan kualitas tinggi.

Untuk menunjang fitur multimedia, fotografi dan beberapa fitur lain yang tentunya menjadi bagian dari sistem Meizu M3E, keberadaan sebuah ruang penyimpanan yang cukup besar memegang peranan yang cukup penting untuk hal itu semua. Dan oleh karena itu Meizu telah menyiapkan sebuah ruang penyimpanan internal sebesar 32 GB dan juga slot eksternal memori microSD dengan kapasitas penyimpanan maksimal mencapai 256 GB, sebuah kapasitas yang cukup besar yang akan mampu mengcover segala bentuk kebutuhan pengguna yang berkaitan dengan ruang penyimpanan. Dan sebagai satu-satunya sumber kehidupan pada Meizu M3E , keberadaan batrai Li-ion dengan kapasitas penyimpanan daya sebesar 3100 mAh  adalah satu bagian vital yang tak dapat terpisahkan. Segala bentuk kebutuhan suplai energi yang akan menjaga Meizu M3E tetap terjaga dan siap digunaka oleh pengguna kapanpun waktunya bertumpu pada batrai ini, dank arena itulah ketersedian batrai dengan kapasitas penyimpanan daya yang memadai menjadi sangat penting sekali. Dan dari semua yang sudah kami paparkan baik itu kelebihan ataupun kekurangan, harga Meizu M3E dibandrol oleh vendornya dipasar Indonesia dengan berada pada kisaran harga Rp. 2.560.000,-

Kelebihan dan Kekurangan Meizu M3E

spesifikasi meizu m3e

Kelebihan dan Kekurangan Meizu M3E

Kelebihan Meizu M3E

  • Sudah terintegrasi dengan jaringan 4G LTE
  • Membawa bentang layar yang cukup luas 5.5 inch dengan panel IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna
  • Memiliki RAM yang cukup besar, 3 GB
  • Ruang penyimpanan sangat lega, 32 GB internal dan 256 GB eksternal
  • Mengusung dengan Chipset Mediatek MT6755 Helio P10, CPU Quad Core 1.8 Ghz Cortex & Quad core 1.0 Ghz Cortex A53 dan juga GPU mali T860MP2 pada ruang dapur pacu
  • Mmiliki sepasang kamera berukuran 13 MP dibagia belakang dan 5 MP dibagian depan
  • Sudah mengadopsi sensor fingerprint untuk meningkatkan kualitas sistem pengamanan

Kekurangan Meizu M3E

  • Batrai berjenis tanam atau Non-romovable
  • Kamera depan beum disertai dengan LED Flash
Advertisement