Muncul di Geekbench, Kira-kira Seperti Apa Spesifikasi dan Harga Nokia D1C

Harga Nokia D1C – Setelah sempat tenggelam karena kejayaan smartphone berbasiskan sistem operasi Android, saat ini Nokia sudah kembali dengan eksistensi yang tak perlu dipertanyakan lagi. Membawa visi yang baru dan berbekal agresifitas dan produktifitas yang tinggi, Nokia yang pada kuartal keempat 2016 diperkirakan akan menghadirkanbeberapa ponsel baru miliknya, dan dikabarkan jumlah ponsel tersebut antara 3 hingga 4 buah yang mereka siapkan. Kabar akan kemunculan ponsel-ponsel tersebut sepertinya juga sudah mulai terungkap kebenarannya dimana pada situs Geekbench mengungkap satu ponsel baru dengan merek dagang Nokia yang bisa jadi ponsel tersebut adalah satu dari beberapa ponsel Nokia yang nantinya akan dihadirkan di kuartal keempat tahun ini. Pada situs Geekbench mengungkap sebuah ponsel pintar bernama Nokia D1C dengan keterangan perangkat hardware dengan spesifikasi menengah yang mana dapat kami perkirakan ponsel tersebut nantinya akan bertempat di segmen menengah.

Pada situs Gekkbench tersebut juga mengungkap hasil pengujian dari Nokia D1C, dimana Nokia D1C telah diuji sebanyak lima kali dengan skor tertinggi pada pengujian Single-Core didapat nila tertinggi 682 dan pengujian pada Multi-Core didapat nilai tertinggi 3229. Nokia D1C yang digadag-gadang sudah akan menggunakan Sistem Operasi terbari miliki Android yaitu v7.0 Android Nougat ini, hadir juga dengan dereta perangkat hardware yang cukup berkualitas. Dan yang menjadikan Nokia D1C cukup menarik perhatian kami salah satu diantaranya adalah lini fotografi, dimana kamera utama yang dibekalkan pada memiliki kekuatan yang cukup besar hingga mencapai 22.6 MP. Dan jika benar Nokia D1C akan bertempat pada segmen pasar kelas menengah bermodalkan lini fotografi yang berkekuatan tinggi kemudian yang menjadi pertanyaan adalah berapa harga Nokia D1C akan dilepas untuk setiap unitnya, dan hal tersebut akan coba kami bedah dalam ulasan kami yang mencakup Spesifikasi dan Harga Nokia D1C berikut ini.

Harga Nokia D1C dan Spesifikasi Lengkap

Advertisement
spesifikasi nokia d1c

Spesifikasi Nokia D1C

Spesifikasi Nokia D1C

Advertisement
Jaringan 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900 / 900 / 2100
3G bands HSDPA 900 / 2100
4G bands LTE 800 / 1800 / 2600 / 850 / 1900 / 2300 / 2500
Kecepatan HSPA+, LTE Cat6 300/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Bodi SIM Dual SIM
Dimensi
Berat
Material Metal
Layar Tipe Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.2 inches
Resolusi Layar Quad HD, 1440 x 2560 pixels (~401 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Prerlindungan Layar Scratch Resistant Glass
Suara Jenis Pemberitahuan Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
Memori Internal memori 32 GB, 3 GB RAM
Eksternal Memori microSD up to 128 GB (Uses SIM 2 Slot)
Dapur Pacu OS Android OS v7.0 (Nougat)
Chipset Qualcomm Snapdragon 430
CPU Octa-core 1.4 GHz
GPU Adreno 505
Konektivitas WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, Wi-Fi Direct, WiFi Display, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.1, with A2DP, LE
USB microUSB v2.0 with OTG
Infrared port Yes
GPS A GPS Support
Radio FM Radio
Kamera Kamera Utama 22.6 MP, LED Flash, Autofocus
Fitur Kamera Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Gesture Shot, Voice capture, Face Beauty, Burst Mode, HDR, Smile detection, Face deetection, Self timer, Touch focus, PDAF Sensor, 5P Lens, f/2.0 Aperture, manual Mode, Real Time Filters
Video [email protected]
Kamera Depan 8 MP
Fitur Lain Sensor Fingerprint, Proximity, Accelerometer, Compass, Ambient Light Sensor, Gyro
Perpesanan SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Pilihan Warna
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Noise Cancellation
– Metal Unibody Design
– Sandstone Finish Back Cover
– Social Networking Services and Apps
– Mi-Cloud Storage
– Rounded Edges
Baterai Non Removable, Li-Ion 3300 mAh battery
Stand-by Up to 300 h (Unofficial)
Waktu Bicara Up to 10 h (Unofficial)
Memutar Musik Up to 50 h
Harga Nokia D1C   Rp. 5 jutaan

Review Nokia D1C

harga nokia d1c

Review Nokia D1C

Review Nokia D1C

Dengan mengacu pada tabel informasi spesifikasi Nokia D1C diatas kami akan mencoba untuk membendah dan menggali lebih dalam akan sejauh mana kemampuan dan ketangguhan ponsel ini. Mengawalinya dari sektor konektivitas jaringan selular kami sudah melihat ada padanya kemampuan untuk dapat tersambungka dijaringan 4G LTE. Berbekal kecepatan pada tingkatan LTE Cat6 300/50 Mbps, Nokia D1C dipastikan akan memiliki tingkat kecepatan akses data internet yang super cepat dijaringan selular. Persoalan dan hambatan yang pada umumnya sering didapatkan oleh para pengguna smartphone dijaringan selular seperti koneksi yang putus nyambung berulang-ulang, tidak stabilnya speed jaringan, akan dapat terminimalisir bahkan tidak ada sama sekali, dengan demikian dapat diartikan pula bahwa aktifitas seperti bermain game online hingga menonton video streaming dapat dijalnkan tanpa harus mengenal lagi apa itu Lag dan juga buffering.

Mengusung desain unibody dengan balutan material metal dapat memastikan pula bahwa Nokia D1C akan ditemukan lubang ejector SIMcard disisi samping ponsel, dan juga sebuah batrai dengan tipe tanam atau non-removable. Desain Nokia D1C yang begitu kokoh dan solid tersebut terbukti sangat sempurna ketika mencengkram sebuah layar seluas 5.2 inc yang menggunakan panel IPS LCD capacitive touchscreen berkedalaman hingga 16 juta warna. Dengan spesifikasi layar tersebut, Nokia D1C dapat dipastikan akan mampu menampilkan sebuah sajian gambar yang cemerlang apalagi kualitas layar yang dimilikinya sudah beresolusi Quad HD dengan rasio persamaan 1440 x 2560 pixels dan kepadatan layar hingga 401 ppi pixels density, sebuah ketajamaan dan detail gambar yang sempurna akan mampu tersaji dengan baik seoalh hampir tanpa ada cacat sedikitpun. Kesempurnaan pada layar Nokia D1C ternyata juga diimbangi dengan disertakannya perlindungan layar, dimana sebuah perlindungan layar sangat memegang peranan yang sangat penting untuk membuat layar sealu terjaga dalam hal tampilan dan fungsi yang mana kondisi ekstrim seperti benturan atau goresan kapanpun bisa mengancamnya.

Sebuah lini yang membuat kami sedikit terperangah mencermati Nokia D1C adalah pada lini fotografi, dimana pada sektor ini kami mendapati sepsang kamera berkekuatan tinggi tertanam ada padanya. Kamera yang kami katakan tersebut adalah kamera dengan resolusi tinggi 22.6 MP yang diposisikan dibagian belakang sebagai kamera utama, dan 8 MP dibagian depan sebagai kamera sekunder. Dilihat dari ukurannya saja dapat kami nyatakan bahwa kedua kamera ini pasti akan mampu menghasilkan sebuah dokumentasi gambar baik itu foto ataupun video dengan tingkat kualitas gambar yang sangat tinggi, sebah ketajaman gambar, detail gambar, hingga warna gambar yang realistis akan mampu dihasilkannya dengan sangat baik. Terlepas fungsinya sebagai sarana dokumentasi, kamera depan Nokia D1C begitu sangat baik perannya ketika mendukung aktifitas paggilan video call pemiliknya. Kualitas gambar gerak yang jelas tanpa ada gambar yang kabur mampu tersaji dengan sangat baik oleh kamera sekunder ini.

Masuk pada pefroma dan kemampuan dari Nokia D1C tentu kita harus membedah apa yang berada pada ruang dapur pacu. Ketika Nokia membekalkan padanya deretan perangkat hardware yang diantaranya Chipset Snapdragon 430, CPU Octa Core 1.4 Ghz dan juga GPU Adreno 505, terbukti mampu menjadikan Nokia D1C memiliki kemapuan responsibilitas yang baik. Ditambah lagi dengan digunakannya RAM sebesar 3 GB yang ditunjang dengan penggunaan sistem operasi paling terbaru dari Android yaitu v7.0 Android Nougat, semakin menguatkan performa yang ada memiliki akselerasi yang jauh lebih baik dan mulus. Pensinergian dari beberapa perangkat keras pada ruang dapur pacu tersebut dapat kami katakan sangat proporsional dan seimbang sehingga apa yang Nokia harapkan terbukti dapat dicapai dan dimiliki dengan sangat baik dan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Sedangkan untuk urusan ruang penyimpanan Nokia D1C sudah menyediakan dua pilihan tempat, dimana ruang internal tersedia sebuh memori berkapasitas 32 GB dan eksternal tersedia tempat seluas 128 GB memalui memori berjenis microSD. Kedua ruang penyimpaan tersebut pastilah sangat cukup bagi Nokia D1C untuk dapat memenuhi kebutuhan dari pengguannya untuk urusan simpan menyimpan file dan data pribadi miliknya. Dan untuk cadangan energinya sendiri, Nokia D1C mengandalkan dari kemampuan batrai berjnis Li-Ion dengan kapasitas penyimpanan dayan hingga 3300 mAh untuk dapat menyupalai daya sehingga setiap kompunen dapat hidup dan berfungsi dalam satu kesatuan smartphone. Dengan beberapa kelebihan dan keunggulan yang dimilinya tersebut, harga Nokia D1C di Indonesia diperkirakan akan dibandrol di angka Rp. 5 jutaan setiap unitnya, dan menempatkannya dipersaingan pasar pada kasta kelas menengah.

Kelebihan dan Kekurangan Nokia D1C

review nokia d1c

Kelebihan dan Kekurangan Nokia D1C

Kelebihan Nokia D1C

  • Sudah terintegrasi dijaringan 4G LTE
  • Didesain dengan balutan material metal
  • Mengusung layar seluas 5.2 inc dengan panel IPS LCD capacitive touchscreen, 16 colors
  • Kualitas layar Quad HD, 1440 x 2560 pixels, (~401 ppi pixel density)
  • Sudah dibekali dengan perlidungan layar
  • Mengguanakan Chipset Snapdragon 430, CPU Octa Core 1.4 Ghz dan juga GPU Adreno 505
  • Menggunakan RAM sebesar 3 GB
  • Menggunakan OS v7.0 Android Nougat
  • Dibeali kamera utama 22.6 MP dan 8 MP sebagai kamera depan
  • Sudah meenggunakan sensor fingerprint scanner sebagai penunjang sistem pengamanan
  • Memiliki batrai Li-Ion dengan kapasitas 3300 mAh

Kekurangan Nokia D1C

  • Kamera depan belum didukung adanya LED Flash
  • Batrai berjenis tanam atau non-removable

 

Incoming search terms:

  • spesifikasi nokia d1c
  • spek nokia d1c
  • harga nokia D1C
  • spesifikasi dan harga nokia D1C
  • spek Dan harga nokia d1c
  • sepesifikasi Nokia D1C
  • Nokia D1C spesifikasi
  • nokia d1c gambar
  • nokia D1c dan P1
  • desain nokia d1c
Advertisement