Spesifikasi Harga Polytron Zap 5 Terbaru Lengkap

Harga Polytron Zap 5 – Saat ini di Indonesia sedang dibanjiri dengan berbagai macam produk smartphone berteknologi LTE (Long-Term Evolution). Teknologi jaringan super cepat yang mampu menembus angka download hingga 150Mbps ini ternyata sudah diaplikasikan oleh produsen elektronik ternama yakni Polytron.

Mengawali tahun 2015 yang lalu, Polytron telah meluncurkan sebuah smartphone kelas menengah dengan mengusung teknologi LTE. Nama smartphone tersebut ialah Polytron Zap 5. Sebuah smartphone dengan teknologi mumpuni ini dibanderol oleh pihak Polytron dengan harga satu jutaan. Gak percaya? Bagi Anda yang penasaran dengan smartphone ini, langsung saja cek Review dan Spesifikasi Harga Polytron Zap 5 terlengkap berikut ini.

Spesifikasi Harga Polytron Zap 5

Advertisement
harga polytron zap 5

Spesifikasi Polytron Zap 5

Spesifikasi Polytron Zap 5

Advertisement
Jaringan Teknologi GSM / HSPA / LTE
Peluncuran Diumumkan 2015
Diluncurkan Kuartal 1 2015
Bodi Dimensi 133.5 x 66.3 x 9.6 mm
Berat
SIM Dual-SIM (Dual Standby)
Layar Tipe TFT capacitive touchscreen 16M Colors
Ukuran 4.5 inci
Multitouch Ya
Dapur Pacu Operasi Sistem Android Kitkat v4.4.4 (Support upgrade to Lollipop v5.0.2)
Chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410
CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 306
Memori Internal 8 GB
RAM 1 GB
MicroSD Support up to 32 GB
Kamera Belakang 5 MP, autofocus, LED flash
Fitur Geo-tagging, touch focus, face detection, panorama
Video [email protected]
Depan VGA
Fitur Sensor Accelerometer, proximity
Browser HTML
Fitu Lain Java MIDP emulator, Radio FM, Active noise cancellation with dedicated mic, Photo/video editor, Document viewer
Baterai Removable Lithium Ion 1650 mAh
Keterangan Warna Hitam, dan Gold
Ketahanan Baterai Standby hingga 45 jam

Review Polytron Zap 5

review polytron zap 5

Review Polytron Zap 5

Review Polytron Zap 5

Kecepatan Teknologi LTE Tiada Tanding

Menyikapi migrasi jaringan dari HSPA ke LTE, ternyata hal ini dimanfaatkan oleh pihak Polytron untuk menciptakan sebuah smartphone yang mengusung teknologi jaringan LTE. Teknologi jaringan LTE yang dibenamkan pada Polytron Zap 5 terbukti sangat cepat dan bisa menembus kecepatan download 150Mbps.

Tidak sampai disitu saja, kecepatan upload nya pun bisa menembus angka 50Mbps. Dengan kecepatan yang sangat cepat tersebut, tentu kita tidak usah menunggu lagi untuk memutar video HD di youtube. Selain itu, untuk membuka halaman web pun hanya sebatas kedipan mata saja. Sungguh sebuah teknologi jaringan super cepat tiada batas!

Desain Bodi Premium dengan Balutan Bazel Emas

Polytron Zap 5 hadir dipasaran Indonesia dengan mengusung bentuk bodi yang sangat elegan dan memiliki kesan premium. Hadir dengan dimensi 133.5 x 66.3 x 9.6 mm membuat smartphone ini sangat pas digenggaman tangan. Selain itu, dengan balutan bazel berwarna emas yang membalut disetiap pinggiran bodi seakan menambah kesan premium bagi Polytron Zap 5 ini. Sayangnya, jika diperhatikan lebih dalam lagi, smartphone ini terlihat lebih tebal sehingga sangat menyulitkan pengguna untuk menaruhnya sewaktu diajak bepergian.

Layar TFT Capacitive Touchscreen 4.5 Inci

Dibanderol dengan harga satu jutaan ternyata membuat smartphone ini dibatasi dalam penggunaan jenis layar yang diusungnya. Dalam hal ini, Polytron Zap 5 hadir dengan mengusung layar TFT Capacitive Touchscreen berukuran 4.5 Inci. Layar TFT Capacitive yang diusungnya ini ternyata berbanding terbalik dengan layar IPS LCD.

Jika pada layar IPS LCD kita masih bisa melihat dengan jelas meski dibawah paparan cahaya matahari, maka pada layar TFT ini kita hampir tidak bisa melihat apapun ketika digunakan dibawah paparan matahari. Meskipun demikian, layar yang diusung Polytron Zap 5 ini memiliki kelebihan yakni lebih hemat konsumsi penggunaan baterai.

Spesifikasi Dapur Pacu Quad-core dengan RAM 1 GB

Untuk bisa menembus pasar smartphone kelas menengah ke bawah, Polytron telah membekali Polytron Zap 5 ini dengan senjata dapur pacu yang mumpuni. Bayangkan saja, smartphone seharga satu jutaan ini dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8916 Snapdragon 410 dan CPU Quad-core 1.2 GHz Cortex-A53 yang setara dengan Samsung Galaxy A3.

Kemampuan yang dihasilkannya terbilang sangat mengagumkan ketika digunakan untuk menjalankan game-game kelas atas seperti Line Let’s Get Rich. Untuk keperluan multitasking (berpindah antar aplikasi) smartphone ini mampu melakukannya dengan smooth meski sering dijumpai lag. Tak heran bila hal tersebut terjadi lantaran Polytron Zap 5 hanya dibekali RAM 1 GB.

Sedangkan pada sektor pengolah grafis, keseluruhan dilakukan oleh GPU Adreno 306. Melihat spesifikasi dapur pacu tersebut, tentu harga satu jutaan tersebut bisa dikatakan sebanding dengan kualitasnya. Adapun operasi sistem yang digunakan oleh Polytron Zap 5 ialah Android Kitkat v4.4.4 yang bisa di upgrade ke Lollipop v5.0.

Kamera 5MP dan VGA

Polytron Zap 5 hadir dengan dibekali kamera belakang 5 MP. Kamera depan yang hanya berukuran 5 MP ini mampu merekam video dengan kualitas HD [email protected] Ketika dicoba untuk merekam suatu video dan memutarnya, kualitas yang dihasilkan pun terbilang lebih dari cukup meski sering dijumpai gambar kotak-kotak pada area tertentu. Sedangkan untuk kualitas gambar bidikan yang dihasilkan, kamera 5 MP ini masih bisa diandalkan. Beranjak pada sektor kamera depan yang hanya berukuran VGA, maka hasil yang dihasilkan pun terkesan ala kadarnya.

Fitur Lain

Siapa sangka, smartphone terbaru besutan Polytron in sudah mendukung fitur A-GPS yang membuatnya mampu menunjukkan lokasi pengguna melalui aplikasi Maps dan sejenisnya.

Baterai 1650 mAh

Beranjak pada sektor ketahanan dayanya, Polytron Zap 5 dibekali dengan baterai Lithium Ion berkapasitas 1650 mAh. Kapasitas baterai yang terkesan kecil ini hanya mampu bertahan setengah hari, itupun dalam penggunaan normal. Hal ini mengingat kapasitas baterai yang diberikan terkesan kecil dibandingkan dengan kecepatan prosesor dan kebutuhan konsumsi jaringan LTE yang dibutuhkan. Meskipun demikian hal ini bisa Anda atasi dengan membawa power bank ketika Polytron Zap 5 Anda ajak untuk keluar kota.

Kelebihan dan Kekurangan Polytron Zap 5

spesifikasi polytron zap 5

Kelebihan dan Kekurangan Polytron Zap 5

Kelebihan Polytron Zap 5

(+) Desain bodi menggunakan bazel berwarna emas

(+) Menggunakan dapur pacu yang setara dengan Samsung Galaxy A3

(+) Sudah mendukung teknologi jaringan LTE

(+) Support A-GPS

(+) RAM 1 GB

Kekurangan Polytron Zap 5

(-) Layar masih TFT Capacitive Touchscreen

(-) Kamera depan masih VGA

(-) Sering dijumpai noise pada saat digunakan untuk merekam maupun memfoto

(-) Kapasitas baterai yang minim sehingga mengharuskan pengguna untuk siap sedia charger dan power bank

Harga Polytron Zap 5

Adapun harga yang dibanderol untuk smartphone awal 2015 ini adalah Rp 1.099.000,00

Itulah review dan spesifikasi harga Polytron Zap 5. Setelah membaca spesifikasi, review, kelebihan dan kekurangan Polytron Zap 5 di atas, tentu kebanyakan orang berkomentar bahwa harga yang diberikan sebanding dengan kualitas. Kendati demikian, untuk keperluan sehari-hari pun smartphone ini masih nyaman digunakan. Namun berbeda ceritanya jika Anda menggunakan smartphone ini untuk keperluan ekstra seperti memainkan game HD sekelas PES, maka Anda akan menemukan banyak masalah termasuk lag.

Incoming search terms:

  • polytron zap 5 hemat baterai
Advertisement