Spesifikasi Harga Smartfren Andromax C3 Terbaru Lengkap

Harga Smartfren Andromax C3 – Salah satu produsen smartphone CDMA asal Indonesia kembali mengejutkan pasar smartphone dengan meluncurkan sebuah smartphone android bersistem operasi Android Kitkat yang dibanderol dengan harga 500 ribuan. Melihat hal tersebut, tentu akan ada banyak konsumen yang tertarik untuk mengambil gadget murah meriah ini.

Kabar yang mengejutkan lagi ialah, meski dibanderol dengan harga yang sedemikian rupa, fitur yang dihadirkannya pun terbilang kelas menengah jika dibandingkan dengan smartphone android pesaingnya seperti advan, evercross, dan blueberry. Lho kok bisa? Jika kamu penasaran, maka ada baiknya mencari tahu alasannya melalui ulasan di bawah ini. Berikut review dan spesifikasi harga Smartfren Andromax C3 terbaru.

Spesifikasi Harga Smartfren Andromax C3

Advertisement
harga smartfren andromax c3

Spesifikasi Smartfren C3

Spesifikasi Smartfren C3

Advertisement
Jaringan Teknologi GSM dan CDMA
Peluncuran Diumumkan 2014
  Diluncurkan 2014
Bodi Dimensi 122 x 63.8 x 10.7 mm
  Berat
  SIM Dual SIM CDMA – GSM
Layar Tipe TFT Capacitive Touchscreen 16M Colour
  Ukuran 4.0 inci
  Resolusi 480 x 800 pixels dengan kerapatan 233 ppi
  Multitouch Ya, hingga 5 sentuhan
  Teknologi Perlindungan Layar
  Homescreen/Launcher
Dapur Pacu Operasi Sistem Kitkat v4.4.4
  Chipset Qualcomm Snapdragon
  CPU Dual Core Processor 1.0 GHz Cortex A7
  GPU Adreno 302
Memori Internal 4 GB
  RAM 512 MB
  MicroSD Support up to 32 GB
Kamera Belakang 3.12 MP
  Fitur Geo-tagging, Panorama, Effect, Timer, dan lain-lain
  Video
  Depan
Fitur Sensor Accelerometer dan proximity
  Browser HTML
Baterai   Removable Lithium Ion 1400 mAh
Keterangan Warna Hitam
  Ketahanan Baterai Standby hingga 36 Jam

Review Smarfren Andromax C3

review smartfren andromax c3

Review Smarfren Andromax C3

Review Smarfren Andromax C3

Support Dual Sim GSM – CDMA

Smarfren Andromax C3 hadir di tanah air dengan mengusung dual sim GSM – CDMA. Sayangnya, meski sudah mendukung jaringan GSM dan CDMA, namun tetap saja jaringan yang bisa digunakan untuk menyambung ke internet merupakan jaringan CDMA. Kendati demikian, tetap saja kecepatan internet yang dihasilkan oleh CDMA masih terbilang cepat dan bisa memenuhi keinginan penggunanya. Sedangkan jaringan GSM hanya bisa digunakan untuk SMS dan terima telfon saja.

Desain Bodi Sederhana

Smarfren Andromax C3 memiliki ukuran bodi 123×63.8×10.7 mm yang terkesan simpel. Meskipun terkesan simpel, bodi dari Smarfren Andromax C3 ini masih menyisahkan kata ‘bongsor’ lantaran memiliki ketebalan 10.7 mm. Pada bagian layar Smarfren Andromax C3 terdapat 3 buah tombol capacitive touchscreen yakni back, home, dan recent.

Ketiga tombol ini nantinya akan menyala ketika ditekan. Pada bagian samping bodi, terdapat tombol power dan juga tombol volume. Yang membuat unik bodi dari Smarfren Andromax C3 ini ialah, pada bagian bawah tombol capacitive terdapat semacam bazel melengkung layaknya smartphone besutan ASUS.

Layar WVGA Capacitive Touchscreen

Pada sektor layar, Smarfren Andromax C3 mengusung layar WVGA Capacitive Touchscreen berukuran 4.0 Inci. Layar WVGA yang diusungnya ini terkesan ala kadarnya dan belum mampu menampilkan perpaduan gamut warna layaknya layar IPS LCD. Selain itu, kekurangan lainnya dari jenis layar ini ialah, tidak mampu dilihat dengan jelas ketika di bawah terpaan cahaya matahari (sama seperti layar TFT Capacitive Touchscreen).

Meskipun demikian, layar Smarfren Andromax C3 ini masih mendukung fitur unik yakni multitouch hingga 5 jari. Fitur ini memungkinkan layar menerima respon 5 sentuhan jari secara bersamaan. Pada sektor pengolah grafis, Smarfren Andromax C3 menyerahkan tugasnya pada GPU Adreno 302. Dengan mengandalkan GPU Adreno 302 ini, Smarfren Andromax C3 mampu memutar film-film HD menggunakan aplikasi video pihak ketiga.

Platform Smarfren Andromax C3

Beranjak pada sektor dapur pacunya, Smarfren Andromax C3 dipersenjatai dengan chipset Qualcomm Snapdragon dan dengan CPU Dual-core 1.2 Ghz Cortex-A7. Kemampuan dapur pacu yang terbilang mumpuni dikelasnya ini ternyata disokong oleh kapasitas RAM yang memadai (dikelasnya) yakni 512 MB. Kemampuan dapur pacu yang dimiliki oleh Smarfren Andromax C3 terbilang lebih dari cukup untuk menjalankan beberapa aplikasi.

Untuk kegiatan multitasking (berpindah antar aplikasi), smartphone ini masih bisa meladeninya meskipun sering ditemui lag atau lemot. Beberapa jenis game yang support dijalankan oleh smartphone ini dengan lancar antara lain Subway Surfer, Clash of King, dll. Namun jangan pernah sesekali mencoba memainkan game HD di smartphone ini ya kalau tidak mau Smarfren Andromax C3 kalian ngelag alias macet.

Kamera 3.12 MP

Smarfren Andromax C3 hadir dipasaran dengan target konsumen kelas bawah. Oleh karenanya, smartphone ini hanya dibekali dengan kamera belekang 3.12 MP. Tentunya Anda sudah tahu sendiri kan bagaimana kualitas kamera 3.12 MP ini? Meskipun terkesan sangat standart dan tidak bisa membuahkan hasil bidikan yang maksimal, pengguna masih bisa menggunakan bantuan aplikasi pihak ketiga untuk mempercantik hasil fotonya. Beberapa aplikasi edit foto pihak ketiga yang support di perangkat ini antara lain Camera 360, PicsArt, dan PhotoGrid.

Memori Internal

Untuk menyimpan seluruh data pengguna, Smarfren Andromax C3 dibekali dengan memori internal sebesar 4 GB. Memori internal 4 GB ini nantinya tidak sepenuhnya 4 GB full melainkan ada beberapa kapasitas yang dimakan oleh sistem. Untuk itu, jika pengguna merasa memori sudah mulai penuh, ada baiknya mulai memasang memori eksternal. Adapun kapasitas memori eksternal yang support di Smarfren Andromax C3 ini ialah 32 GB (Maksimal).

Kapasitas Baterai 1400 mAh

Pada sektor penyokong dayanya, Smarfren Andromax C3 dibekali dengan baterai Lithium Ion berkapasitas 1400 mAh. Kapasitas baterai yang diusungnya ini memang terkesan sangat kecil sekali. Kendati demikian, kapasitas baterai ini bisa bertahan seharian penuh meskipun jaringan data dihidupkan.

Hal ini mengingat jaringan EVDO yang digunakan hanya mengkonsumsi daya sedikit jika dibandingkan dengan jaringan GSM. Adapun fitur tambahan yang diberikan pada smartphone Kitkat ini ialah fitur Fast Battery Charging. Fitur ini memungkinkan baterai bisa cepat terisi penuh dibandingkan dengan smartphone tanpa fitur fast quick charging.

Kelebihan dan Kekurangan Andromax C2

spesifikasi smartfren andromax c3

Kelebihan dan Kekurangan Andromax C2

Kelebihan Smarfren Andromax C3

(+) Harga Murah

(+) Android Kitkat

(+) Prosesor Dual-core (tinggi dikelasnya)

(+) Support MicroSD up to 32GB

(+) Support Wifi Hotspot dan

(+) Support EVDO Rev A

Kekurangan Smarfren Andromax C3

(-) Layar masih WVGA

(-) Kapasitas baterai kecil

(-) Tidak support jaringan GSM untuk koneksi internet

(-) Kapasitas memori internal banyak dimakan sistem

(-) Sering dijumpai lag ketika membuka lebih 4 aplikasi

(-) Kualitas kamera belakang minim

(-) Tidak support kamera depan

Harga Smarfren Andromax C3

Adapun harga yang dibanderol oleh pihak smartfren untuk produk Smarfren Andromax C3 ini ialah Rp 499.000,00

Itulah review dan spesifikasi harga Smarfren Andromax C3 yang bisa kami berikan kepada Anda. Melihat spesifikasi yang diberikan begitu ala kadarnya, maka pantaslah jika smartphone ini dibanderol dengan harga 500 ribuan. Meskipun demikian, smartphone ini sangat cocok diberikan kepada ponakan atau adik Anda yang masih kecil lantaran mereka tidak terlalu memperhatikan spesifikasi smartphone.

 

Advertisement