Harga Sony Xperia XZ dan Spesifikasi Terbaru

Harga Sony Xperia XZ – Bila pada kesempatan yang lalu kami telah menyampaikan kepada pembaca setia laman teknoLTE mengenai kehadiran dan spesifikasi Sony Xperia X Compact, pada kesempatan kali ini kami akan beritakan kepada anda lagi satu kabar gembira yang dibawa oleh Sony untuk para pengguna setia produk-produk besutannya terkhusus smartphone. Kaar terseut adalah bersamaan dengan diperkenalkannya Sony Xperia X Compact ke publik, Sony membarengkan satu lagi produk baru miliknya bertajuk Sony Xperia XZ untuk diperkenalkan dalam waktu yang bersamaan.  Smartphone yang akan bertarung dengan para ponsel flagship lainnya di segmen pasar kelas atas ini membawa spesifikasi dan kemampuan kelas tinggi tak jauh dengan apa yang dihadirkan oleh Sony Xperia X Compact. Sony yang bila kita cermati dengan seksama dalam beberapa waktu terakhir produk yang dihasilkannya selalu ponsel flagship dengan harga yang relatif tinggi seolah ingin membangun image yang selama ini sudah disandang oleh vendor Apple yaitu merek branded.

Sony yang juga sebagai produsen sekaligus vendor smartphone dalam persaingan selama ini memang tak begitu terlihat menggelegar dengan kejutan-kejutan yang dibuatnya, walaupun dari segi kualitas produk yang dihasilkannya tak perlu diragukan lagi akan kualitas dan kemampuannya namun sepertinya tak mampu membuatnya menjadi vendor yang lebih merakyat. Seperti contoh Apple yang meski selalu hadir dengan produk premium dengan harga mahal namun menjadi sangat dekat sekali dengan publik terbukti tak sedikit kalangan menggunakan produk miliknya. Sony Xperia XZ pun hadir dengan membawa spesifikasi dan performa kelas atas yang dalam penciptaanya memang ditujukan untuk menyasak segmen pasar kelas atas. Jadi anda tak perlu heran jika harga Sony Xperia XZ nantinya akan dilepas di angka yang cukup tinggi dipasaran untuk setiap unitnya.  Menjadi hal yang menarik bagi kami untuk mengulasnya lebih jauh melihat perangkat hardware dan software yang dibawanya cukup menunjukkan spek tinggi, dan berikut ulasan kami lebih jauh dalam Harga Sony Xperia XZ dan Spesifikasi Terbaru.

Harga Sony Xperia XZ dan Spesifikasi Terbaru

Advertisement
harga sony xperia xz

Spesifikasi Sony Xperia XZ

Spesifikasi Sony Xperia XZ

Advertisement
Jaringan 2G bands GSM 850 / 900 / 1800
3G bands HSDPA 850 / 2100
4G bands LTE 2100 / 800 / 1800 / 2600 / 900 / 2300
Kecepatan HSPA, LTE Cat6 300/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Bodi SIM Single SIM (Nano-SIM) or Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
Dimensi 146 x 72 x 8.1 mm
Berat 161 gr
Layar Panel Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
Ukuran Layar 5.2 inches (~70.9% screen-to-body ratio)
Resolutsi Full HD, 1080 x 1920 pixels (~424 ppi pixel density)
Multitouch Yes
Prerlindungan Layar Corning Gorilla Glass (unspecified version)
    –      Triluminus display

–      X-Reality Engine

–      IP68 certified – dust proof and water resistant over 1.5 meter and 30 minutes

Suara Jenis Pemberitahuan Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes, with stereo speaker
3.5 mm jack Yes

–      24 bit/192 kHz audio

–      Active noise cancellation with dedicated mic

Memori Memori Internal 32 GB / 64 GB, 3 GB RAM
Eksternal Memori microSD up to 256 GB (dedicated slot)
Dapur Pacu OS Android OS v6.0 (Marshmallow), planned upgrade to v7.0 (Nougat)
Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820
CPU Quad-core (2×2.15 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo)
GPU Adreno 530
Konektivitas WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, DLNA, hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.2, A2DP, aptX, LE
USB Type-C 1.0 reversible connector; USB Host
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS/ BDS (region dependent)
NFC Yes
Radio FM Radio
Kamera Kamera Utama 23 MP, f/2.0, 24mm, phase detection autofocus, LED flash
Fitur Kamera ½.3, Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Gesture Shot, Voice Capture, Face Beauty, Burst Mode, HDR, Smile detection, Face detection, Self timer, Touch focus, Low Light Mode, FotoNation
Video [email protected],[email protected],[email protected]
Kamera Depan 13 MP, f/2.0, 22mm, 1/3
Fitur Lain Sensor Fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, barometer, compass, color spectrum
Perpesanan SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Pilihan Warna Mineral black, Platinum, Forest blue, Deep pink
– 24-bit/192kHz audio
– Active noise cancellation with dedicated mic
– Fast battery charging (Quick Charge 3.0)
– Xvid/MP4/H.265 player
– MP3/eAAC+/WAV/Flac player
– Document viewer
– Photo/video editor
Baterai Li-Ion 2900 mAh battery
Stand-by Up to 600 h (2G) / Up to 610 h (3G)
Waktu Bicara Up to 11 h 40 min (2G) / Up to 17 h 30 min (3G)
Memutar Musik
Harga Sony Xperia XZ   Rp. 7 – 8 jutaan

Review Sony Xperia XZ

review sony xperia xz

Review Sony Xperia XZ

Review Sony Xperia XZ

Dari sepsifikasi Sony Xperia XZ yang ditampilkannya menunjukkan bahwasannya ponsel ini memiliki spek setingkat lebih tinggi bila dibandingkan dengan Sony Xperia X Compat. Hal ini dapat terlihat sekilas dari ukuran layarnya yang jauh lebih besar dengan membawa bentang layar seluas 5.2 inc dan juga daya batrai yang lebih besar yaitu 2900 mAh. Dari kedua perbedaan ini saja sebelum keperbedaan yang lainnya jangan kaget bila harga Sony Xperia XZ lebih mahal dari harga Sony Xperia X Compact yang notabenenya juga sudah mahal. Dan untuk lebih jauh mengenal tentang ponsel ini, berikut kami akan lakukan sekilas review untuk menggali informasi lebih dalam akan performa dan kemammpuan apa saja yang dmilikinya.

Pada konektivitas jaringan kami sudah melihat bahwa Sony Xperia XZ sudah diintegrasikan untuk dapat mengakses jaringa selular di frekwensi 4G LTE. Unggul dalam hal kecepatan dan kestabilan jaringan, teknologi LTE akan menghadirkan pengalaman berselancar dijaringan internet dengan lebih menyenangkan tanpa harus menemukan berbagai masalah yang selama ini sering ditemukan dan dikeluhkan oleh sebagian besar pengguna koneksi selular. Betang layar seluas 5.2 inc dengan panel IPS LCD capacitive touchscreen  16 juta warna yang suda didukung kualitas Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kepadatan layar mencapai 424 ppi pixel density, dipastikan akan membuat Sony Xperia XZ mampu menyajikan setiap visualisasi gambar dengan kualitas yang sangat tinggi. Ketajaman dan kejernihan gambar yang super sedap ditunjang dengan warna gambar yang tampil lebih realistis menjadikan tampilan yang ada tampak seolah hidup seperti objek gambar aslinya. Perlindungan layar Corning Gorilla Glass tak lupa pula dibawa oleh Sony Xperia XZ untuk menjaga bentang layarnya terhindar dari segala bentuk kondisi ekstrim seperti tergores atau sejenisnya.

Dimensi bodi 146 x 72 x 8.1 mm yng digunakannya meski membuat Sony Xperia XZ tampil lebih besar namun tak cukup membuatnya hadir dengan bobot smartphone yang sangat berat, 161 gr adalah bobot yang sangat ideal yang membuatnya masih sangat terasa nyaman ketika berada dalam genggaman tangan ataupun ketika dioperasikan. Belum lagi keberadaan ruang dapur pacu yang mengusung Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820, CPU Quad-core (2×2.15 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo) dan GPU Adreno 530 yang dipercaya dan terbukti mampu menghasilkan sebuah performa dan kemampuan besar yang sangat responsif dalam mendukung segala aktifitas yang dilakukan menggunakan ponsel tersebut. Hadirnya internal memori dalam dua besaran 32 GB dan 64 GB memberikan konsumen lebih banyak pilihan meyesuiakan tingkat kebutuhan dan ketersedian budget yang dimiliki. Dimana Sony Xperia XZ dengan internal memori yang lebih besar harga yang dibawa juga akan lebih mahal.

Meski internal memori yang dibawa sudah cukup besar dukungan eksternal memori juga masih disertakan terbukti dengan dimilikinya slot eksternal memori microSD yang membawa kemampuan penyimpanan file dan data hingga kapasitas maksimal 256 GB. Performa yang dihasilkan oleh ruang dapur pacu diatas tak akan sesempurna seperti saat ini tanpa adanya dukungan dari RAM sebesar 3 GB dan penggunaan OS v6.0 Android Marshmallow. Kedua hardware dan software ini sangat besar perannya  dalam menghasilkan performa Sony Xperia XZ dengan akselerasi yang lebih mulus dan lebih stabil dalam jangka panjang. Sedangkan pada sektor fotografi, spesifikasi kamera yang dimiliki Sony Xperia XZ tak berbeda dengan yang dibawa oleh Sony Xperia X Compact, dengan 23 MP sebagai kamera utama dan 13 MP sebagai kamera depan. Sebuah kemampuan kamera yang selayaknya tak perlu kita pertanyakan lagi dari segi kualitas mengingat Sony kita tahu sudah sangat Expert pada teknologi ini.

Diadopsinya sensor fingerprint menjadi satu  bentuk usaha dari Sony dalam memprioritaskan keamanan sebuah perangkat menjadi salah satu yang utama. Dan mengenai seberapa besar dukungan sumber energi yang dimiliki oleh Sony Xperia XZ, Sony membekalinya dengan sebuah batrai Li-Ion non-removable dengan kemapuan menyimpan daya mencapai 2900 mAh. Sebuah kapasitas yang menurut kami sangat tanggung mengingat bentang layar yang dibawanya cukup besar belum lagi perangkat hardware dengan spek tinggi yang kesemuanya itu membutuhkan asupan daya yang jauh lebih besar bila dibandingkan dengan ponsel berlayar lebih kecil ataupun dengan perangkat hardware yang standar. Dukungan fitur Quik Charge menjadi sangat bijak sekali disertakan yang akan menjadikan aktivitas recharging menjadi lebih cepat karena Sony Xperia XZ cenderung akan memerlukan lebih dari satu kali charging dalam satu hari. Dan mengenai berapa harga Sony Xperia XZ di Indonesia nantinya akan dilepas, kami coba perkirakan jika akan dirilis dengan membawa harga dikisaran  Rp. 7 – 8 jutaan untuk setiap unitnya.

Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia XZ

spesifikasi sony xperia xz

Kelebihan dan Kekurangan Sony Xperia XZ

Kelebihan Sony Xperia XZ

  • Sudah dapat mengakses dijaringan 4G LTE
  • Membawa layar 5.0 inc dengan panel IPS LCD capacitive touchscreen 16 juta warna
  • Kualitas layar Full HD 1080 x 1920 pixels dengan kepadatan layar mencapai 424 ppi pixel density
  • Sudah disertai dengan perlindungan layar corning gorilla glass
  • Menggunakan Chipset Qualcomm MSM8996 Snapdragon 820, CPU Quad-core (2×2.15 GHz Kryo & 2×1.6 GHz Kryo) dan GPU Adreno 530 pada ruang dapur pacu
  • Dbekali dengan kamera berukuran 23 MP sebagai kamera utama dan 13 MP sebagai kamera depan
  • Hadir dalam dua varian pilihan dengan internal memori sebesar 32 GB dan 64 GB
  • Sudah mengadopsi sensor fingerprint
  • Menggunakan RAM sebesar 3 GB
  • Menggunakan Android OS, v6.0.1 (Marshmallow), planned upgrade to v7.0 (Nougat)

Kekurangan Sony Xperia XZ

  • Harga relatif sangat mahal
  • Kamera depan belum didukung dengan LED Flash
  • Kapasitas batrai sedikit lebih besar akan jauh lebih sempurna
Advertisement