Harga Steam VR HTC Vive Terbaru, Dan Kapan Masuk Indonesia

Harga Steam VR HTC Vive – HTC yang kita tahu selama ini piawai dalam menghasilkan sebuah perangkat telekomunikasi karena memang selama ini bergelut sebagai produsen sekaligus vendor smartphone, pada beberapa waktu terakhir ini telah berhasil menciptakan sebuah teknologi masa depan di sektor hiburan game dengan meluncurkan perangkat bernama Steam VR HTC Vive.  Steam VR HTC Vive yang digadang-gadang adalah the next level teknologi VR (Virtual Reality) yang mampu menciptakan pengalaman bermain game virtual jauh lebih nyata. Jika sebelumnya kita mengenal VR hanya berupa perangkat cardboard yang dalam penggunaanya kita hanya perlu menjadikan smartphone kita sebagai media visualnya dengan cara menyelipkan pada cardboar tersebut, namun tidak dengan apa yang terjadi pada  perangkat Steam VR HTC Vive. Pengguna dari Steam VR HTC Vive perlu didukung dengan perangkat lain berupa laptop atau PC komputer tidak lagi dengan smartphone, dimana laptop atau PC komputer akan menjadi media yang menjalankan game tersebut kemudian headset Steam VR HTC Vive menjadi media visualisasinya dan pusat kontrol layaknya joystick untuk memainkan game tersebut.

harga steam vr htc vive

Spesifikasi Steam VR HTC Vive

Dan yang perlu anda ketahui lagi adalah , headset Steam VR HTC Vive merupakan hasil buah kerjasama antara Vive dan HTC  yang memang dikhususkan hanya kompitebel dengan perangkat komputer seperti PC ataupun laptop. Perangkat virtual reality yang secara fungsi dan kualitas teknologinya lebih canggih bila dibandingkan dengan Oculus Rift sejauh ini mejadi satu-satunya perangkat yang menduduki level tertinggi di teknologi Virtual reality (VR), jadi layak saja jika harga Steam VR HTC Vive saat ini dibandrol dengan harga yang cukup sangat mahal. Untuk pasar Asia sendiri, Steam VR HTC Vive baru dipasarkan di Jepang dan untuk wilayah Oceania baru dipasarkan di Australia. Jadi bagi anda yang mungkin bertanya kapan Steam VR HTC Vive dirilis di Indonesia atau kapan Steam VR HTC Vive masuk Indonesia, sepertinya anda harus sedikit bersabar untuk menunggu kehadirannya karena hal tersebut sepertinya menjadi satu bagian stategi marketing dari HTC untuk mensukseskan penjualan produknya. Namun bagi anda yang mungkin tidak sabar menunggu kehadiran Steam VR HTC Vive di Indonesia anda dapat melakukan pembelian melalui perantara teman, keluarga atau mungkin kenalan yang berada disalah satu negara tersebut dan bisa dipercaya untuk membantu anda membelikannya dan mengirimkannya ke Indonesia, dan satu hal yang mungkin akan merepotkan anda adalah, anda akan berurusan dengan pihak beacukai ketika Steam VR HTC Vive sudah masuk Indonesia.

Advertisement

Dalam satu paket lengkap headset Steam VR HTC Vive akan terdiri dari lima item perangkat utama yang diantarnya adalah :

  1. 1 buah perangkat cardboard yang disertai dengan kabel HDMI
  2. 2 buah sensor yang akan membaca gerak atau gesture kita
  3. 2 buah joystick sebagai panel kendali atau kontroller

Review Steam VR HTC Vive

Advertisement
review steam vr htc vive

Review Steam VR HTC Vive

Fungsi dan Kegunaan Cardboard Steam VR HTC Vive

Dari perangkat yang ada tersebut masing-masing memerankan fungsi yang berbeda dimana cardboard dengan kabel HDMI akan menjadi media visualisasinya dengan cara menghubungkannya ke laptop atau komputer dengan perantara kabel HDMI, dimana kabel HDMI yang disertakan juga cukup panjang ukurannya karena akan mengcover kebutuhan gerak dari pengguna Steam VR HTC Vive menjadi lebih leluasa. Pada cardboar tersebut juga sudah builtin microphone yang memungkinkan pengguanya dapat langsung berkomunikasi dengan teman atau lawan mainnya ketika digunakan dalam bermain game online dijaringan internet.

Fungsi Sensor Gesture Steam VR HTC Vive

Sebagai sebuah headset Virtual Reality yang cara kerjanya dengan merespon gerak atau gesture dari sang pengguna, maka perlu adanya sebuah sensor yang dapat menterjemahkan setiap gerak dari sang pengguna menjadi sebuah mode perintah atau kotrol didalam sebuah permainan yang sedang dijalankan. Sensornya sendiri terdiri dari dua buah sensor yang berbetuk kubus dengan dimensi kurang lebih 8 x 4 x 8 cm, dengan terdapat satu lobang dibagian bawah sensor sebagai tempat menancapkan semacan tripod sehingga sensor dapat ditempatkan atau diposisikan dibagian titik atau disudut  ruangan kita yang sekiranya dapat mengcover dan mendeteksi setiap gerakan kita .

Fungsi Wireless Joystick Steam VR HTC Vive

Sebagai kontrol atau pusat kendali untuk memainkan game maka disertakanlah semacam joystick berjumlah dua buah yang berbentuk seperti tongkat dimana cara penggunannya adalah dengan menggenggamnya dimasing-masing tangan kita. Fungsi dari joststick ini sendiri adalah dapat menjadi sebuah senjata, tangan atau objek lainnya tergantung dari game apa yang sedang kita mainkan. Untuk konektivitas joystick Steam VR HTC Vive adalah nirkabel tanpa kebel atau wireless, sehingga joystick tersebut didalamnya telah ditanamkan sebuah batrai yang dalam penggunannya harus dilakukan charging daya terlebih dahulu layaknya joystick PS 3 atau joystick lainnya yang mengandalkan teknologi nirkabel sebagai media konektivitasnya.

Harga Steam VR HTC Vive

Untuk harga Steam VR HTC Vive pihak HTC membandrolnya dikisaran harga US$799 atau sekitar Rp. 10.500.00 juta, yang bisa saja nanti setelah Steam VR HTC Vive masuk ke Indonesia akan dibandrol diharga yang jauh lebih mahal yang mungkin bisa dikisaran Rp. 15 – 18 juta per unitnya setelah terkena pajak tambahan biaya lainnya. Mungkin bagi hampir sebagian besar kalangan harga Steam VR HTC Vive yang dibandrol diatas Rp. 10 juta adalah cukup mahal, namun bagi sebagian kalangan yang memang penggila game, semua akan dilakukan untuk mendapatkan perangkat The Next VR Tehcnology  ini.

Spesifikasi PC Komputer/ Laptop Untuk Mejalankan Steam VR HTC Vive

Didalam kenyataanya tidak semua perangkat PC komputer atau laptop dapat atau support untuk digunakan menjalankan Steam VR HTC Vive ini, beberapa spesifikasi hardware maupun software dengan spek tertetu saja yang dapat digunakan untuk memainkan game menggunakan Steam VR HTC Vive, dan spesifikasi tersebut diantaranya adalah.

  • Sistem Operasi: Windows 7 SP1, Windows 8.1, Windows 10
  • Prosesor: Intel i5-4590 / AMD 8350 atau lebih baik
  • GPU: NVIDIA GeForce GTX 970, AMD Radeon R9 290 atau lebih baik
  • RAM: 4 GB ke atas
  • Port USB: USB 2.0 x1 atau lebih baik
  • Port Video: HDMI 1.4, DisplayPort 1.2 atau lebih baik

Dengan spesifikasi minimal seperti yang kami sampaikan diatas inilah sebuah komputer atau laptop baru dapat digunakan untuk memainkan game dengan menggunakan Steam VR HTC Vive. Jadi bagi anda yang mungkin merasa tertarik ingin merasakan sensasi bermain game VR dengan kualitas yang lebih baik, anda harus menyiapkan kocek yang tidak sedikit mengingat harga Steam VR HTC Vive sendiri dikisaran harga diatas Rp. 10 juta belum lagi ditambah dengan dukungan perangkat komputer atau laptop yang memiliki spesifikasi hardware dan software yang cukup tinggi sebagai standar untuk dapat digunakannya Steam VR HTC Vive pada PC komputer.

Kelebihan dan Kekurangan Steam VR HTC Vive

spesifikasi steam vr htc vive

Kelebihan dan Kekurangan Steam VR HTC Vive

Kelebihan Steam VR HTC Vive

  • Pengguna mendapatkan sensasi bermain game VR dengan kualitas yang jauh lebih baik
  • Merupakan teknologi tertinggi VR sejauh ini
  • Terdiri dari 5 perangkat int diantaranya, 1 buah cardboard, 2 buah joystick dan 2 buah sensor
  • Konektivitas joystick dan sensor mengguanakn teknologi nirkabel atau wireless

Kekurangan Steam VR HTC Vive

  • Saat ini belum masuk dan dijual di Indonesia
  • Harga Steam VR HTC Vive relatif cukup mahal

 

 

 

Incoming search terms:

  • jual beli steam vr
  • vr game 18juta
Advertisement