Spesifikasi dan Harga ZTE Blade A462 Terbaru Lengkap

Harga ZTE Blade A462 – Tingginya minat dan juga kebutuhan manusia akan teknologi telekomunikasi khususnya smartphone sebagai penunjang aktifitas harian tak hayal menjadikan sebuah target market baru bagi para pengusaha untuk menyasar sektor ini. Banyak produsen dan vendor telekomunikasi berdiri dan berlomba menelurkan produk-produk andalannya yang tak lain dan tak bukan adalah untuk menarik minat para konsumen untuk menjajal produk besutannya. Dewasa ini banyak sekali kita dapati produsen perangkat telekomunikasi smartphone bermunculan baik itu lokal maupun dari negara lain. Namun sejauh ini negara terbanyak yang memiliki banyak produsen sekaligus vendor smartphone adalah Tiongkok. Negara yang juga dikenal sebagai penghasil segala jenis barang murah baik itu elektronik maupun non elektronik memiliki beberapa produsen smartphone besar yang diantaranya adalah Lenovo, Xiaomi, Oppo , Asus, ZTE dan beberapa produsen lainnya, yang dari segi dominasi pasar cukup untuk dikatakan yang paling ketat untuk urusan rivalitas. Dan baru-baru ini salah satu dari produsen terseebut yaitu ZTE kembali menelurkan salah satu smartphone garapannya yang bertajuk ZTE Blade A462 untuk mengisi segmen entry level.

Menjadi salah satu vendor sekaligus perusahaan telekomunikasi terbesar di Tiongkok tak hayal membuat ZTE memiliki pangsa pasar yang sangat luas baik itu lokal maupun global. Hadirnya ZTE Blade A462 kali juga merupakan salah satu wujud ZTE dalam menunjukkan eksistensi dan konsistensinya di persaingan pasar smartphone. Membawa beberapa keunggulan yang ditawarkan bagi kalangan konsumen tak menutup kemungkinan jika smartphone besutannya ini akan menempel ketat para pesaingnya di segmen entry level dengan tambahan penawaran yang sangat menarik yaitu harga yang sangat kompetitif. Resmi diperkenalkan pada bulan ini yaitu Agustus 2016, ZTE Blade A462 hadir dengan sudah terintegrasi pada frekwensi jaringan selular terbaik saat ini yaitu 4G LTE. Beberapa kelebihan teknologi ini yang diantaranya adalah mampu dengan sangat baik mengakses sambungan internet melalui jaringan selular dengan sangat cepat dan lebih stabil, sepertinya akan membuat pengguna dari ZTE Blade A462 akan merasa termanjakan dalam aktifitas yang berkaitan atau yang membutuhkan koneksi internet. Nah bagi pembaca setia teknoLTE jika ada diantara anda yang tertarik dengan ponsel pintar besutan ZTE ini dan ingin tahu lebih jauh tentangnya, berikt kami berikan tambahan informasi mengenasi spesifikasi dan harga ZTE Blade A462 selengkapnya.

Spesifikasi dan Harga ZTE Blade A462

Advertisement
harga zte blade a462

Spesifikasi ZTE Blade A462

Spesifikasi ZTE Blade A462

Advertisement
Jaringan 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 700 / 2100 / 1800 / 2600
Kecepatan HSPA, LTE Cat4 150/50 Mbps
GPRS Yes
EDGE Yes
Bodi SIM Dual SIM – Dual Standby
Dimensi 143 x 72.2 x 8.8 mm
Berat 150 g
Layar Tipe layar IPS LCD capacitiv touchscreen, 16M colors
Ukuran layar 5.0 inches (~6.7% screen to body ratio)
Resolusi 480 x 854 pixels (~196 ppi Pixel Density)
Multitouch Yes
Perlindungan layar To be confirmed
Suara Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
Memori Memori internal 8 GB, 1 GB RAM
Eksternal memori microSD up to 32 GB
Dapur Pacu OS Android OS v5.1 (Lollipop)
Chipset Qualcomm Snapdragon 210
CPU Quad-core 1.1 GHz
GPU Adreno 304
Konektivitas WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.0, with LE
USB microUSB v2.0
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
Kamera Kamera utama 5 MP, 2592 x 1944 pixels, LED Flash, Autofocus
Fitur lain Geo-tagging, 5x camera zoom, Panorama, Touch focus, Self timer, face detection, Scene Modes, HDR, Face Beauty
Video [email protected]
Kamera depan 2 MP, Flash Camera
Fitur Lain Sensor Accelerometer, Proximity, Ambient Light Sensor
Perpesanan SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Warna White
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Social Networking Services  and Apps
– Plastic Body Desig
– Rounded Edges
– Multi Languages
Baterai Li-Ion 2250 mAh battery
Stand-by Up to 240 h (Unofficial)
Waktu bicara Up to 5 h (Unofficial)
Music play Up to 17 h
Harga ZTE Blade A462 Rp. 1 – 2 jutaan

Review ZTE Blade A462

review zte blade a462

Review ZTE Blade A462

Review ZTE Blade A462

Melihat dari apa yang tertera pada tabel informasi diatas mengenai spesifikasi ZTE Blade A462, secara garis besar kami dapat menyimpulkan bahwa ZTE menciptakan ponsel pintarnya ini dengan spesifikiasi yang proporsional dengan mengacu pada kelas yang ditempatinya dan tingkatan harga yang dibawanya. Memiliki spek yang tepat tentu akan membuatnya menjadi salah satu smartphone yang nantinya akan cukup populer dikalangan para pecinta gadget. Dan untuk itu kami dari team teknoLTE pada kesempatan kali ini akan memberikan ulasan yang lebih detail tang ponsel pintar yang satu ini dengan melakukan review pada ZTE Blade A462 untuk mendapatkan spesifikasi yang lebih pasti akan performa maupun kelebihan dan kekurangan yang dimilikinya. Dan pada review kali ini kami akan mengawalinya terlebih dahulu dengan mulai mengulas pada sisi konektivitas jaringan yang diintegrasikan pada perangkat ponsel pintar miliki vendor ZTE ini.

Terlahir diera kemajuan teknologi yang tumbuh dan berkembang dengan sangat pesat, ZTE dengan sangat bijak membekali perangkat terabru miliknya yaitu ZTE Blade A462 untuk dapat menggunakan semua jenis frekwensi jaringan komunikasi selular baik pada tingkatan yang paling terendah yauti GPRS hingga tigkatan yang tertinggi dan terbaik saat ini yaitu 4G LTE. Kemampuan ini tentunya akan menjadikan ZTE Blade A462 mampu untuk selalu terkondisikan dalam keadaan terhubung pada jaringan komunikasi seluler meskipun pada kondisi atau kualitas yang terburuk sekalipun. Menempatkan teknologi LTE disalah satu jaringan yang dapat digunakannya tentu akan membawa banyak kelebihan yang bisa dimiliki oleh penggunanya, yang diantarnya adalah kemampuan mengakses data pada jaringan internet selular dengan begitu cepat dan juga lebih stabil. Permasalahan yang biasa kita temui sebelumnya seperti gangguan konektivitas spereti kecepatan akses jaringan internet yang melambat atau terputus secara tibi-tiba dan berulang-ulang, dipastikan tidak akan kita temukan lagi pada teknologi jaringan selular terbaik saat ini yaitu 4G LTE.

Untuk urusan desain bodinya sendiri, ZTE menerapkan dimesi pada ZTE Blade A462 dengan ukuran 143 x 72.2 x 8.8 mm yang menghasilkan bobot smartphone seberat 150 gr. Memiliki bodi yang relatif sedang tidak besar juga tidak terlalu tipis, ZTE Blade A462 dirasa masih memiliki tingkat kenyaman yang sangat baik ketika berada dalam genggaman tangan saat dioperasikan. Hal tersebut tak lepas juga karena bentang layar yang dibawanya berukuran 5.0 inc, sebuah ukuran yang cukup lega untuk menampilkan setiap suguhan multimedia dengan jangkau jelajah mata yang lebih luas.  Untuk panel layarnya sendiri menggunakan tipe IPS LCD capacitive touchscreen yang memiliki kedalaman warna mencapai 16 juta warna. Dikuatkan dengan kualitas layar yang masih FWVGA dengan resolusi 480 x 854 pixels dan kerapatan layar 196 ppi pixel density, harga ZTE Blade A462 bisa dipastikan tidak akan dibandrol dengan harga yang mahal. Meski untuk kualitas layar jauh dari kata memuaskan, tapi paling tidak segala bentuk fitur yang ditampilkan melalui bentang layar ini sudah cukup baik mengingat bahwa ponsel ini berada pada tingkat entry level.

Masuk pada sektor ruang dapur pacu ZTE menghadirkan deretan perangkat hardware yang diantaranya Chipset Qualcomm Snapdragon 210, CPU Quad Core 1.1 Ghz dan juga GPU Adreno 304. Melihat dari formasi yang ada pada ruang ini, perpaduan dari ketiga komponen tersebut terbilang cukup baik untuk menciptakan sebuah performa smartphone yang cukup cepat. Namun semua itu juga tak lepas dari adanya dukungan RAM 1 GB yang dibawanya dan juga OS v55.1 Android Lollipop sebagai software yang menjalankan sistem dari ZTE Blade A462. Sebuah kombinasi yang terbilang serasi untuk dapat menjadikan ponsel ini memiliki responsibilitas yang baik sesuai dengan kelas yang dihuninya. Melengkapi sisi fotografi ZTE cukup dengan membekali ZTE Blade A462 dengan sepsang kamera berukuran 5 MP disisi bagian belakang dan juga 2 MP disisi bagian depan. Fitur standar disektor kamera seperti Autofocus, LED Flash, Touc Focus, Face Detection dan beberapa fitur lainnya, menjadi salah satu hal yang menunjang sehingga dapat dihasilkannya dokumentasi gambar dengan cukup baik dari kamera yan ada ini.

Menjadi begitu lengkap sebagai sebuah smartphone, tersedianya ruang penyimpanan yang cukup lega dapat dikatakan sebagai salah satu syarat yangw wajib harus ada pada sebuah perangat ponsel pintar. Berbekal ruang penyimpanan sebesar 8 GB pada sisi internal dan juga slot eksternal memori untuk menambah space penyimpanan mencapai 32 GB dengan menggunaan memori berjenis microSD, ZTE Blade A462 mampu memenuhi kebutuhan penggunanya disektor penyimpanan data dengan sangat baik. Menjadi salah satu bagian terpenting lagi yaitu sektor sumber cadangan energi, ZTE dengan begitu baik membekali smartphone terbarunya ini dengan batrai Li-Ion dengan kapasitas penyimpanan daya mencapai 2250 mAh. Dengan demikian segala kebutuhan suplai daya untuk menjaga agar ponsel ini tetap selalu hidup dan siap digunakan oleh penggunanya dapat terpenuhi dengan begitu sangat

Dan dari semua apa yang sudah kami paparkan baik itu kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh ponsel pintar ini, harga ZTE Blade A462 sepertinya akan dibandrol oleh vendornya pada kisaran harga Rp. 1 – 2 jutaan dipasar Indonesia untuk dapat anda bawa pulang dan miliki.

Kelebihan dan Kekurangan ZTE Blade A462

spesifikasi zte blade a462

Kelebihan dan Kekurangan ZTE Blade A462

Kelebihan ZTE Blade A462

  • Dibanndrol dengan harga yang cukup kompetitif
  • Sudah terintegrasi dengan jaringan 4G LTE
  • Mengusung bentang layar 5.0 inc tipe IPS LCD capacitive touchscreen dengan 16 juta warna
  • Dibekali dengan Chipset Qualcomm Snapdragon 210, CPU Quad Core 1.1 Ghz dan juga GPU Adreno 304 pada sektor dapur pacu
  • Memiliki sepsang kamera, 5 MP dibagian belakang dan 2 MP dibagian depan

Kekurangan ZTE Blade A462

  • Kualitas layar masih FWVGA

 

Advertisement