Spesifikasi dan Harga ZTE Blade A610 Terbaru Lengkap

Harga ZTE Blade A610Bisnis telekomunikasi sejak dahulu hingga sekarang merupakan sektor yang sangat menjanjikan dengan potensi pertumbuhan yang terus meningkat dan pesat. Era teknologi yang bergerak cepat yang menuntut setiap manusia untuk mengimbanginya layak saja jika membuat sarana komunikasi menjadi salah satu kebutuhan primer saat ini  Dulu kita tahu bahwa perangkat komunikasi selular hanya dimiliki oleh kalangan elite mengingat harganya yang cukup mahal, namun saat ini semua itu dapat dengan mudah dan murah dimiliki oleh semua kalangan dengan jangkauan harga yang lebih murah dan dengan fitur yang jauh lebih mutakhir dari jaman dulu. Pertumbuhan ini tentu tak lantas serta merta merubah keadaan dimana kalangan ekonomi menengah kebawah tetaplah menjadi yang dominan dari jumlah bila dibandingkan dengan kalangan atas. Dan hal ini dimanfaatkan oleh sebagian besar vendor smartphone yang salah satunya adalah ZTE untuk merilis produk smartphone miliknya guna manarget segmen entry level atau yang juga dikenal sebagai pasar menengah bawah. Dan belum lama vendor asal Tiongkok ini kembali menelurkan hasil karyanya bertajuk ZTE Blade A610 yang kembali menyasak segmen pasar yang sama, yaitu menengah kebawah.

Sebuah produk yang terlahir di tahun 2016  dengan tingkat rivalitas antar vendor yang semakin ketat dan panas, tentunya ZTE Blade A610 dibekali oleh vendornya dengan beberapa kelebihan sebagi modal untuk dapat melenggang dan bersaing dengan produk smartphone dikelasnya. Kemajuan teknologi jaringan selular yang juga sangat baik yang akhirnya memunculkan sebuah teknologi baru yang diberi nama LTE dengan membawa perubahan yang lebih baik terutama dari segi kecepatan dan kestabilan jaringan juga sudah diintegrasikan dengan baik pada perangkat ZTE Blade A610 sehingga memungkinkannya untuk dapat mengakses jaringan internet dengan tingkat kecepatan dan kestabilan yang lebih baik. Menjadi sebuah perangkat yang menargetkan konsumen kelas menengah bawah tentu jika harga ZTE Blade A610 akan dibandrol oleh vendornya dengan cukup terjangkau yang kami perkirakan akan berada pada kisaran Rp. 1 –  2 juta. Nah bagi anda yang barang kali merasa tertarik dengan ponsel pintar yang satu ini, adabaiknay anda simak terlebih dahulu data dan ulasan dari kami mengenai spesifikasi dan harga ZTE Blade A610 dibawah ini sebagai tambahan informasi dan referensi data untuk anda semua.

Spesifikasi dan Harga ZTE Blade A610

Advertisement
review zte a610

Spesifikasi ZTE Blade A610

Spesifikasi ZTE Blade A610

Advertisement
Jaringan 2G bands GSM 850 / 900 / 1800 / 1900
3G bands HSDPA 850 / 900 / 1900 / 2100
4G bands LTE 2100 / 800 / 1800 / 2600 / 900 / 2300
Kecepatan HSPA, LTE
GPRS Yes
EDGE Yes
Bodi SIM Dual SIM – Dual Standby (Nano SIM)
Dimensi 145 x 71 x 8.65 mm
Berat 140 g
Layar Tipe Layar IPS LCD capacitive touchscreen, 16M colors
(2.5D Curved Glass)
Ukuran Layar 5.0 inches (~6.9% scren to body ratio)
Resolusi HD, 720 x 1280 pixels (~294 ppi Pixel density)
Multitouch Yes
– MiFavor UI
Perlindungan Scratch Resistant Glass
Suara Alert type Vibration MP3, WAV ringtones
Loudspeaker Yes
3.5 mm jack Yes
Memori Memori Internal 16 GB, 2 GB RAM
Eksternal Memori microSD up to 32 GB
Dapur Pacu OS Android OS v6.0 (Marshmallow)
Chipset MediaTek MT6735
CPU Quad-core 1.3 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T720 MP2
Konektivitas WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Hotspot
Bluetooth Bluetooth v4.0
USB microUSB v2.0 with OTG
GPS Yes, with A-GPS
Radio FM Radio
Kamera Kamera Utama 13 MP, 4128 x 309 Pixels, LED Flash, Autofocus
Fitur Lain Geo-tagging, Digital zoom, Panorama, Touch focus, Self timer, face detection, Smile detection, HDR, Face Beauty, Voice Capture, Gesture Shot
Video [email protected]
Kamera Depan 5 MP
Fitur Lain Sensor Accelerometer, Proximity, Compass, Ambient Light Sensor, G-Sensor
Perpesanan SMS (threaded view), MMS, Email, Push Email, IM
Browser HTML5
Java No
Warna Silver, Gold
– MP4/H.264 player
– MP3/WAV/eAAC+/FLAC player
– Photo/video editor
– Document viewer
– Quick Charge
– Social networking Services & Apps
– Metallic Finish Back Cover
– Sandstone Pattern Design Back Cover
– Shinning Metal Coated Sides
– Rounded Edges
– Multi language support
Baterai Li-po 4000 mAh battery
Stand-by Up to 420 h (Unofficial)
Wak bicara Up to 14 h (Unofficial)
Memainkan musik Up to 60 h
Harga ZTE Blade A610   Rp. 1 -2 jutaan

Review ZTE Blade A610

spesifikasi zte a610

Review ZTE Blade A610

Review ZTE Blade A610

Cukup menarik perhatian dari kami bila melihat apa yang tertera pada tabel spesifikasi ZTE Blade A610 diatas yang mana untuk ukuran smartphone yang menyasar segmen entry level, ponsel pintar yang satu ini hadir dengan beberapa perangkat baik itu hardware maupun software dengan spesifikasi yang cukup tinggi. Menghadirkan RAM sebesar 2 GB, dan juga digunakanya sistem operasi v6.0 Android Marshmallow, cukup untuk mewakili dari sebagian perangkat lainnya akan ketangguhan dan juga kehandalan dari masing-masing instrument. Dan itu itu pada kesempatan kali ini kami dari team teknoLTE lagi-lagi akan mencoba melakukan review yang seperti biasa dilakukan pada setiap perangkat baru guna menggali lebih dalam informasi sehingga didaptkanlah sebuah kesimpulan akan spesifikasi perangkat yang lebih falid mencakup performa beserta kelebihan dan kekurangan yang dimiliki oleh perangkat tersebut. Dan review pada ZTE Blade A610 kali ini akan kami awali dengan mulai mengulas terlebih dahulu sektor jaringan yang diintegrasikan.

Dirilis dipertengahan tahun 2016 dapat dipastikan jika ZTE Blade A610 akan dibekali oleh vendornya untuk mampu terkoneksi pada jaringan 4G LTE. Teknologi yang digadang-gadang sebagai sambungan terbaik pada jaringan selular ini memang sudah banyak diintegrasikan pada setiap perangkat komunikasi khususnya smartphone yang terlahir di dua tahun terakhir ini. Memiliki kelebihan disektor kecepatan dan kestabilan, 4G LTE menghadirkan pengalaman yang lebih baik bagi para pengguna jaringan internet selular dengan akses data yang lebih cepat dan lebih stabil tanpa adanya hambatan apapun. Sedangkan pada sektor tampilan, layar berukuran 5.0 inc dengan panel IPS LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman warna 16 juta warna akan menjadi media untuk menampilkan setiap fitur multimedia baik itu foto, video dan juga sebaga panel navigasi pada ZTE Blade A610. Sedangkan untuk kualitas layarnya sendiri adalah JD dengan resolusi 720 x 1280 pixels yang memiliki kerapatan layar mencapai 294 ppi pixel density dengan tampilan antarmuka MiFavor UI. Dan melengkapi pada sektor layar, perlindungan dengan jenis Scratch Resistan Glass menjadi satu-satunya sistem perlindungan layar yang dimiliki oleh ZTE Blade A610 untuk menjaga layarnya dari ancaman seperti tergores dari benda keras atau tajam lainnya.

Dibekalinya layar seluas 5.0 inc sepertinya mengharuskan ZTE selaku vendor menarapkan dimensi bodi 145 x 71 x 8.65 mm untuk dapat mencengkram layar tersebut dengan lebih kokoh. Dengan dimensi yang ada inilah dihasilkan bobot smartphone seberat 140 gr, sebuah bobot yang cukup sedang untuk membuatnya terasa nyaman ketika berada dalam genggaman. Dan sebagai sektor penggerak dari sebuah smartphone, keberadaan Chipset Mediatek MT6735, CPU Quad Core 1.3 Ghz Cortex A53 dan juga GPU Mali T720 MP2 pada ruang dapur pacu memegang peranan yang sangat penting sekali untuk menciptakan sebuah performa smartphone yang lebih responsif., yang kesmuanya itu juga tak lepas dari sokongan dari keberadaan RAM 2 GB dan juga sistem operasi v6.0 Android Marshmallow yang menjadikan performa yang ada lebih memiliki ekaselerasi yang stabil dan mulus. Karena perlu kita tahu jika pada kedua sektor ini dapat terjalin dengan adanya lin-up yang serasi maka tak menutup kemungkinan jika sebuah perangkat akan memiliki kemampuan yang sangat tinggi dan juga tangguh.

Sedangkan untuk melengkapi dan memperkuat sektor fotografi , ZTE Blade A610 telah dipersenjatai dengan kamera berukuran 13 MP disi bagian belakang sebagai kamera utama dan juga 5 MP disisi bagian depan sebagai kamera selfie. Yang tak lupa pula fitur tambahan pada sektor kamera seperti LED Flash, Autofocus, Touch Focus, Face Detection , Digital Zoom dan beberapa fitur lainnya menjadi satu bagian yang tak terpisahkan dari dapat dihasilkannya sebuah dokumentasi gambar dengan kualitas yan lebih baik. Sebelum jauh kami melanjutkan review pada ZTE Blade A610, jika kami perhatikan hingga pada titik pembahasan ini sepertinya ZTE Blade A610 akan menjadi pesaing ketat salah satu produk smartphone terbaru besutan Meizu yaitu Meizu M3E. Hal ini sekilas kami dasari dari spesifikasi Meizu M3E pada sektor fotografi yang memiliki sesifikasi yang sama dengan apa yang dimiliki oleh ZTE Blade A610, namun perbedaan yang cukup mendasar akan kita temukan pada ruang dapur pacu kedua perangkat ini yang sama-sama menghuni kelas yang sama.

Dan keberadaan sebuah ruang penyimpanan yang luas juga merupakan salah satu syarat yang wajib dimiliki oleh sebuah smartphone untuk menunjang segala fungsi dan juga fitur sehingga smartphone dapat bekerja dan berfungsi dengan lebih baik. Memiliki ruang penyimpanan internal seluas 16 GB dan juga slot eksternal microSD memori dengan kemampuan penyimapanan maksimal mencapai 32 GB, menjadikan ZTE Blade A610 cukup baik melengkapi sektor penyimpanan data. Sedangkan sebagai sumber kehidupan satu-satunya yang dimiliki oleh ZTE Blade A610, dibekalinya ZTE Blade A610 dengan batrai Li-Po yang memiliki kamampuan menyimpan daya mencapai 4000 mAh, dirasa cukup untuk dapat memenuhi segala bentuk kebutuhan suplai energi yang akan menjaga ZTE Blade A610 untuk tetap daam kondisi hidup dan siap digunakan kapanpun pemiliknya memerlukan. Dan dari apa yang sudah kami paparkan baik itu kelebihan ataupun kekurangan, harga ZTE Blade A610 sepertinya hanya akan dibandrol oleh vendornya dikisaran harga Rp. 1-2 juta per unit.

Kelebihan dan Kekurangan ZTE Blade A610

harga zte a610

Kelebihan dan Kekurangan ZTE Blade A610

Kelebihan ZTE Blade A610

  • Dibandrol pada harga yang cukup kompetitif
  • Sudah terintegrasi pada jaringan 4G LTE
  • Mengusung bentang layar berukuran 5.0 inc dengan panel IPS LCD capacitive touchscreen dengan kedalaman warna 16 juta warna
  • Dibekali perlindungan layar Scratch Resistan Glass
  • Memiliki kamera dengan resolusi 13 MP dibagian belakang dan 5 MP dibagian depan
  • Dibekali Chipset Mediatek MT6735, CPU Quad Core 1.3 Ghz Cortex A53 dan juga GPU Mali T720 MP2 pada sektor ruang dapur pacu
  • Memiliki batrai dengan kapasitas penyimpanan daya mencapai 4000 mAh dengan dukungan Quick Charge

Kekurangan ZTE Blade A610

  • Kamera depan belum dibekali dengan LED Flash
  • Batrai berjenis tanam atau Non-romovable
  • Belum mengadopsi fingerprint scanner disektor keamanan

Incoming search terms:

  • zte blade a610
  • harga zte a610
  • review zte blade a610 indonesia
  • zte a610
  • zte bled 610
Advertisement