Harga Spesifikasi Panasonic Eluga Mark & Review Lengkap

Panasonic Eluga Mark – Panasonic kembali menelurkan produk baru untuk pasar kelas menengah dengan harga jual yang lebih terjangkau namun memiliki sistem keamanan yang lebih baik. Produk yang dimagsud adalah Panasonic Eluga Mark dimana handset ini akan tersedia dengan dukungan dapur pacu tangguh yang juga ditunjang oleh konektivitas yang cukup komplit seperti teknologi 4G LTE. Untuk lebih lengkapnya silakan simak ulasan dan reviewnya berikut ini.

Harga Spesifikasi Panasonic Eluga Mark & Review Lengkap

Panasonic Eluga Mark

Spesifikasi Fitur dan Review Lengkap Panasonic Eluga Mark

Mengikuti trend smartphone saat ini, punggawa baru Panasonic tersebut sudah dibekali dengan dukungan teknologi 4G LTE yang memberikan pengalaman akses internet yang lebih baik. Selain itu tersedia juga fitur dual sim card yang memungkinkan pengguna mampu menggunakan dua kartu sekaligus, dan yang lebih menarik sim card tersebut selain 4G LTE juga mendukung jaringan 2G dan 3G HSDPA. Melengkapi konektivitas ponsel telah disematkan juga layanan wifi, bluetooth, GPS, serta port microUSB.

Advertisement

Jika dilihat dari segi desain Panasonic Eluga Mark memiliki bentuk yang tidak berbeda jauh dari jajaran smartphone Panasonic yang sudah beredar di pasaran, nampak pada bodi belakang tepatnya pada bagian bawah terdapat lubang kecil – kecil sebagai indikasi letak speaker. Selain itu dibagian atas ponsel dilini depan maupun belakang juga tersedia kamera yang turut mempercantik desain ponsel. Sedangkan untuk ukurannya sendiri cukup besar, hal ini dikarenakan penggunaan layar yang memiliki bentang 5.5″ inci beresolusi 720×1280 piksel.

Untuk tipe layar yang digunakan oleh Panasonic pada ponsel cerdas ini masih mengadaptasi teknologi panel IPS, dimana untuk kerapatan layar sendiri mencapai 267 piksel per inci. Sementara untuk tampilan antarmuka ponsel menggunakan interface FitHome UI yang berbasiskan pada OS android 5.1 Lollipop. Tidak hanya memiliki bodi yang cukup bongsor, perangkat ini juga memiliki dapur pacu tangguh yang diotaki oleh chipset Qualcomm Snapdragon 615 yang dipadukan dengan pengolah grafis GPU Adreno 405.

Advertisement

Chipset yang digunakan mengusung prosesor octa core tipe ARM Cortex-A53 64-bit yang terususun atas quad core 1.5Ghz dan quad core 1Ghz. Supaya performa Panasonic Eluga Mark semakin bertenaga tidak lupa memori RAM dengan kapasitas 2Gb sudah disematkan pada bagian dalam ponsel. Tidak ketinggalan untuk tempat menyimpan data sudah disediakan juga memori internal dengan kapasitas 16Gb yang dilengkapi dukungan microSD up to 64Gb sebagai media ekspansi untuk pengguna yang menginginkan ruang penyimpanan data yan lebih luas.

Beralih ke sektor fotografi, smartphone yang ditenagai baterai berdaya tampung 2.500mAh tersebut memiliki kamera belakang dengan resolusi 13MP. Kamera tersebut juga disertai dengan dukungan led flash dan juga auto focus, sehingga hasil jepretan semakin baik meski memotret di malam hari. Sedangkan untuk kamera skunder yang terletak di bagian depan ponsel didukung dengan kamera beresolusi 5MP, kamera tersebut nantinya bisa digunakan untuk melakukan video call dan juga foto selfie.

Kelebihan dan kekurangan panasonic Eluga Mark
Sejauh ini dapat kami sampaikan bahwa produk ini memiliki cukup banyak kelebihan atau keunggulan seperti teknologi 4G LTE, kamera 13MP, serta prosesor yang sudah octa core. Namun selain itu juga terdapat sejumlah kelemahan atau kekurangan pada produk ini meski tidak terlalu berarti, yakni sumber daya yang hanya menggunakan baterai berdaya tampung 2.500mAh dan belum memakai OS android 6.0 Marshmallow. Namun secara umum dikelas menengah handset ini sudah menawarkan fitur yang cukup komplit dan menarik.

Harga Panasonic Eluga Mark Update Terbaru
Meski belum diketahui apakah akan tersedia di pasar indonesia atau tidak, yang jelas handset ini akan dibanderol dengan harga $180 USD atau sekitar 2,6 jutaan untuk satu unitnya. Dengan harga jual yang tidak terlalu mahal, ada kemungkinan perangkat ini akan mampu menggoda konsumen. Namun sedikit disayangkan sebab desainnya kurang mampu bersaing menurut penilian penulis, namun hal tersebut bukan berarti menandakan produk ini kurang baik.

Advertisement