Samsung Ungkap Penyebab Sebenarnya Samsung Galaxy Note 7 Meledak

Penyebab Sebenarnya Samsung Galaxy Note 7 Meledak – Insiden yang cukup menampar Samsung di tahun 2016 yaitu dengan gagalnya salah satu produk flagship mereka dilapangan yaitu Samsung Galaxy Note 7 dengan kejadian meledak diberbagai tempat memang menimbulkna banyak pertanyaan bagi publik mengingat Samsung sendiri adalah salah satu vendor yang tak perlu diragukan lagi secara pengalaman dan kemampuan. Beberapa pertanyaan yang timbul dikalangan public sebagian besar adalah sama yaitu mempertanyakan apa sebanarnya penyebab dari Samsung Galaxy Note 7 meledak. Dan setelah beberapa lama spekulasi jawaban timbul di masyarakat kini waktu yang ditunggu-tunggu yang ketika Samsung akan mengungkapkan apa yang menjadi penyebab hal tersebut terjadi.

Penyebab Sebenarnya Samsung Galaxy Note 7 Meledak

Dilansir dari Business Insider, Samsung mengungkapkan ada dua faktor penyebab mengapa baterai Samsung Galaxy Note 7 Meledak karena terjadinya perubahan suhu hingga akhirnya  menjadi overheating. Faktor pertama diungkapkan dikarenakan ukuran baterai dari Samsung Galaxy Note 7 yang terlalu besar sehingga tidak memilki restant antara baterai dengan casing, dan hal tersebut menjadi salah satu hal yang memicu mengapa baterai menjadi mudah dan cepat panas. Hal tersebut tentu menjadi salah satu bahan koreksi dan pembelajaran bagi Samsung kedepannya bahwa tahapan pengecekan baterai lebih lengkap dan ditail adalah menjadi salah satu hal yang penting dan harus dilakukan dalam waktu kedepan.

Advertisement

Faktor kedua yang menyebabkan baterai Samsung Galaxy Note 7 meledak adalah ketika mulai banyaknya laporan mengenai meledaknya ponsel, Samsung melakukan penarikan atas produk-produk tersebut dipasaran dan juga yang sudah dibeli oleh publik yang kemudian menggantinya dengan baterai baru yang berasal  dari pemasok yang berbeda. Danyang menjadi keteledoran dari Samsung pada peristiwa ini adalah Samsung  terlalu teburu-buru untuk mengganti komponen baterai tersebut tanpa terlebih dahulu melakukan pengecekan  dan juga pengujian atas baterai tersebut. Dan setelah kejadian masih meledaknya baterai baru dengan pemasok berbeda barulah diketahui bahwa baterai tersebut juga memiliki kecacatan dalam produksi.

Pengungkapan penyebab sebenarnya Samsung Galaxy Note 7 meledak ke publik tentu menjadi begitu penting bagi publik dan juga untuk Samsung sendiri.Hal tersebut dikarenakan publik dapat mendapatkan jawaban secara jelas dan pasti dari pihak vendor atas kesimpang siuran apa penyebab dari meldaknya baterai tersebut, dan disisi lain Samsung juga dapat melurukan segala pemberitaan yang dianggap tidak benar dan melenceng jauh dari fakta, sehingga hal-hal yang dapat menjadikan reputasi Samsung jatuh dan ditinggalkan para pelanggannya dapat dihindari.

Advertisement

Belajar dari insiden yang sudah terjadi Samsung mengungkapkan telah melakukan pengembangan dalam tahapan pengecekan komponen baterai, dan diuangkapkan juga ada delapan tahapan yang harus dilalui sebelum akhirnya baterai dapat dikatakan layak untuk digunakan. Dan tak lupa berbagai pengujian juga dilakukan seperti mengkondisikan baterai dalam fungsi kerja yang ekstra guna menguji ketahanannya. Hal tersebut tentu mengantisipasi agar nantinya tidak ada kejadian yang serupa yang menimpa seri-seri smartphone Samsung berikutnya yang dapat berdampak tidak baik bagi samsung selaku vendor dan produsen besar.

Advertisement