Spesifikasi Harga Smartphone Digicoop, Ponsel Baru Karya Anak Bangsa

Harga Smartphone Digicoop – Nama Digicoop tentu masih sangat terasa asing bagi kita meski notabennya adalah pecinta dan pengguna gadget. Digicoop sendiri adalah sebuah smartphone lokal terbaru karya anak bangsa dimana nama Digicoop sendiri diambil dari singkatan Digital Koperasi yang mrupakan inisiasi dari Koperasi Digital Indonesia Mandiri atau yang disingkat dengan (KDIM). KDIM sendiri untuk anda yang belum mengetahuinya adalah merupakan inisiasi atau gagasan dari pada Masyarakat Telematika (Mastel) dan juga Asosiasi Penyelenggara Jaringan Internet Indonesia atau yang disingkat dengan (APJII). Sebagai sebuah ponsel baru tenttu saja menjadi tantangan yang besar bagi Digicoop untuk dapat dikenal oleh public dan menjadikannya layak untuk dipercaya baik secara kualitas dan kemampuan. Dan hal tersebut tentu juga sudah menjadi satu bagian yang sudah dipersiakan oleh para inisiator dan juga pihak-pihak yang terlibat didalam penciptaan smartphone Digicoop ini.

harga Smartphone Digicoop

Adapun strategi yang sudah dipertimbangkan dan dipersiapkan dengan cukup baik adalah dari diklasifikasikannya smartphone Digicoop dalam penciptaannya sebagai sebuah ponsel yang berada pada tingkatan low entry atau kelas menengah kebawah. Hal tersebut tentu mempertimbangkan Indonesia yang sudah barang tentu akan menjadi pasar pertamanya di dominasi oleh kalangan masyarakat dengan tingkat ekonomi menengah kebawah terbesar bila dibandingkan dengan kalangan atas atau orang kaya. Suda barang tentu jika harga smartphone yang berada pada kelas ini akan dibandrol dengan harga yang relatif lebih terjangkau dan ramah pembeli tentunya. Adapun yang menjadi sebuah pertanyaan ketika sebuah produk lokal dimunculkan dan harus berhadapan dengan para rivalnya, apalagi Digicoop sendiri adalah sebuah smartphone yang secara kepercayaan atau trust dari publik harus terlebih dahulu dibangun mengingat ponsel dengan harga murah saat ini sudah banyak membanjiri pasar dengan berbagai merek yang sudah terlebih dahulu dikenal dan familiar dikalangan para pengguna smartphone.

Advertisement

Adapun spesifikasi Smartphone Digicoop sendiri dihadirkan dengan adanya dukungan beberapa komponen hardware yang secara spesifikasi memang terbilang cukup standar layaknya ponsel pada kelas entry level, seperti dukungan dari prosessor Quad Core 1.5 Ghz yang disupport dengan RAM sebesar 1 GB. Sejauh ini Smartphone Digicoop untuk perkenalan pertamanya dibagikan secara gratis bagi anggota KDIM yang dimungkinkan sebagai salah satu langkah untuk dapat dikenalnya ponsel ini ke publik dari mulut ke mulut guna mengetahui respon awal masyarakat terhadap produk baru ini. Selain daripada itu, Digicoop juga didukung dengan adanya ketersediaan ruang penyimpanan sebesar 8 GB yang akan mengakomodir kebutuhan akan ruang penyimpanan bagi penggunanya. Untuk anda yang banyak menghabiskan waktu atau beraktifitas dengan smartphone untuk keperluan berselancar dijaringan internet tak perlu merasa untuk khawatir karena padanya sudah diintegrasikan pada jaringan 4G LTE yang sudah tentu aktifitas akses data internet dapat dilakukan dengan sangat cepat dan lebih stabil.

Spesifikasi Smartphone Digicoop lainnya adalah ponsel ini megusung layar berukuran 4.7 inc dengan resolusi yang terhitung masihlah sangat rendah yaitu FWVGA. Untuk sistem operasinya sendiri, Digicoop dijalankan oleh ID3OS yang merupakan costumisasi dari OS Android. Sedangkan untuk baterai atau sumber energi yang menopangnya, Digicoop disokong adanya baterai berkapasitas 1.800 mAh yang secara spesifikasi kemampuan sudah terbilang layak dan memadai. Mengenai harga Smartphone Digicoop sendiri akan dijual ke public pada kisaran harga Rp. 1.2 jutaan untuk setiap unitnya, jadi diharapkan banyak kalangan masayarakt Indonesia dapat merasakan dan memiliki smartphone ini karena memang harga Smartphone Digicoop sengaja dilepas pada harga yang relatif terjangkau. Dan dikabarkan dalam waktu kedepan Digicoopdikabarkan  juga akan dihadirkan juga akan meluncurkan dua model lagi dengan dukungan RAM yang lebih besar yang salah satunya akan didukung dengan RAM sebesar 6 GB yang mungkin secara segmentasi akan berada diatas kelas entry level

Advertisement
Advertisement