Harga ZTE Blade X5, Spesifikasi Usung Sensor Sidik Jari

ZTE Blade X5 – adalah salah satu produk baru yang disiapkan oleh ZTE Mobile untuk pasar kelas menengah ke bawah. Kendati target marketingnya bukan pasar kelas atas, namun ponsel cerdas tersebut telah dibekali dengan berbagai dukungan fitur canggih. Informasi yang berhasil kami dapatkan menyebutkan, jika produk ini telah didukung dengan sensor sidik jari pada bagian belakangnya. Selain itu masih ada banyak lagi fitur menariknya, lebih lengkapnya simak ulasannya berikut ini.

Harga ZTE Blade X5, Spesifikasi Usung Sensor Sidik Jari

ZTE Blade X5

Desain, Body, dan Layar
Meski bukan sebagai produk yang diunggulan, namun perangkat ini memiliki desain yang cukup menarik dengan balutan casing berwarna – warni. Tidak hanya itu saja, ukurannya pun cukup membuat pengguna nyaman ketika digenggam oleh tangan karena menggunakan layar dengan bentang 5″ inci yang menghasilkan resolusi 720×1280 piksel dengan kerapatan 294ppi. Untuk jenis layar yang digunakan masih didukung teknologi panel in plane switching yang menghasilkan sudut pandang lebih luas dalam menampilkan gambar. Sedangkan untuk bodinya sendiri terlihat kompak dengan sejumlah tombol yang melekat pada pinggiran ponsel.

Advertisement

Performa dan Fitur
Untuk masalah performa yang dimiliki oleh ZTE Blade X5 cukup baik karena sudah didukung dengan chipset MediaTek MT6735P yang mengusung prosesor quad core 1Ghz tipe ARM Cortex-A53. Selain itu terapat juga pengolah grafis Mali-T720MP2 yang dikombinasikan dengan memori RAM berkapasitas 1Gb, sehingga kinerja yang dimiliki ponsel ini akan lebih maksimal. Sedangkan untuk fiturnya sendiri cukup banyak, sebab telah didukung dengan OS android 5.1 Lollipop yang memungkinkan pengguna memperoleh fitur tambahan berupa aplikasi ataupun game.

Kamera dan Jaringan
Siapa sangka produk yang akan dibanderol harga murah ini mengusung kamera beresolusi 13MP untuk lini belakangnya, kamera tersebut pun dapat digunakan untuk merekam video ataupun memotret seperti pada umumnya. Untuk hasilnya jangan diragukan lagi, terlebih untuk memotret pada malam hari sudah disediakan fitur led flash. Sedangkan untuk yang gemar melakukan panggilan video dan berfoto selfie juga tidak perlu khawatir, sebab dibagian depan ponsel sudah ada kamera dengan resolusi 8MP. Sementara untuk masalah jaringan yang didukung perangkat ini meliputi 2G, 3G HSDPA, dan 4G LTE yang disertai dengan kehadiran fitur dual sim card.

Advertisement

Memori, Konektivitas, dan Baterai
Untuk konektivitas yang dimiliki oleh ponsel ini tidak jauh berbeda dari yang dimiliki oleh smartphone android kebanyakan, yakni berupa wifi, bluetooth, GPS, dan juga port microUSB. Sedangkan untuk penyimpanan data tersedia memori internal berkapasitas 8Gb yang dapat diekspansi hingga 32Gb dengan bantuan microSD. Tidak ketingglan untuk baterai yang digunakan kapsitasnya mencapai 2.400mAh, cukup baik untuk menunjang aktifitas mobile pengguna.

Kesimpulan dan Harga
Berdasarkan informasi yang ada saat ini, kabarnya handset ini sudah tersedia di pasar Rusia dengan banderolan harga $169 USD atau sekitar 2,3 jutaan bila dirupiahkan. Dengan banderolan harga yang cukup murah tersebut, produk ini memiliki sejumlah kelebihan seperti didukungnya teknologi 4G LTE serta kamera beresolusi tinggi. Sedangkan untuk kelemahan atau kekurangan ponsel mungkin terdapat pada dapur pacu yang masih menggunakan RAM berkapasitas 1Gb. Namun secara umum ponsel pintar ini cukup baik, sayangnya hingga kini belum diketahui apakah akan tersedia di pasar indonesia atau tidak.

Advertisement